Samsul Bahri
Samsul Bahri

Sabtu, 04 Juni 2022 16:04

Gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan Tegaskan Penonton Formula E Tidak Bawa Benda Bermuatan Politik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan agar kiranya para penonton Formula E yang menyaksikan langsung di Sirkuit tidak membawa identitas politik, baik itu atribut, baju, spanduk dan lain-lain.

BUKAMATA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan penegasan bagi penonton yang hadir untuk menyaksikan Formula E di Sirkuit agar tidak membawa identitas politik atau sikap politik. Sebab, kata dia, kompetisi hari itu hanya berlaku bagi para pebalap.

"Saya mengimbau kepada semuanya yang hadir, mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit, ingat jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali," tegas Anies Sabtu (4/6/2022).

"Tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya kita menghadirkan Formula E ini untuk menjadi ajang keseruan bersama," lanjut Anies Baswedan.

Sementara itu, pertandingan balap Formula E baru dimulai pukul 15.00 sore. Total, ada 22 pebalap dari 11 tim yang akan bertanding dalam kejuaraan balap mobil listrik tersebut. Rangkaian pertandingan dimulai dengan sesi FP1 pukul 07.15 WIB.

Kemudian, sesi FP2 pada pukul 09.30 WIB, kualifikasi 10.40 WIB, hingga balapan yang dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB.

Dalam gelaran Formula E, Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan, penjualan tiket kategori grandstand sudah sold out dari total yang disediakan sebanyak 10.000 seat. Harga tiket grandstand dipatok Rp750.000.

Gunung mengatakan tiket kategori VIP yakni Segarra Suite 1C, Jimbaran Suite 1D dan Ombak Laut Suite 1E dilaporkan ludes terjual. Panitia menyediakan sebanyak 1.050 kursi VIP.

Soal harga, Segarra Suite dan Jimbaran dipatok Rp3 juta. Sementara Ombak Laut Suite berada di harga Rp2 juta.

"VIP sudah sold out. Ada tiga, Ombak laut, Segarra dan Jimbaran," ungkap Gunung.

 

#Formula E #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta