Wiwi
Wiwi

Selasa, 24 Mei 2022 15:33

Ini Alasan Ilham Habibie Mundur dari Komut Bank Muamalat

Ini Alasan Ilham Habibie Mundur dari Komut Bank Muamalat

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Corporate Secretary Bank Muamalat Hayunaji, Ilham Habibie mundur dari jabatannya.

BUKAMATA – Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Corporate Secretary Bank Muamalat Hayunaji, Ilham Habibie mundur dari jabatannya.

Ia mengaku mundur lantaran permodalan perusahaan kini sudah semakin kuat. Saat ini, mayoritas saham Bank Muamalat sudah dimiliki Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

"Pengunduran diri Bapak Ilham Akbar Habibie sebagai komisaris utama dan komisaris independen Bank Muamalat disebabkan karena telah tuntasnya proses penguatan modal dengan masuknya BPKH sebagai pemegang saham pengendali Bank Muamalat Indonesia," kata Hayunaji dalam keterangannya, dikutip Bukamata Selasa (24/5/2022).

"Pengesahan pengunduran diri ini akan diagendakan dalam RUPS terdekat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengganti Ilham nantinya akan ditunjuk oleh BPKH sebagai pemegang saham pengendali.

"Kami berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan oleh Pak Ilham selama menjabat di Bank Muamalat Indonesia," ujar Hayunaji.

Sebelumnya, manajemen Muamalat mengumumkan pengunduran diri Ilham Habibie dalam keterbukaan informasi pada Senin (23/5) kemarin.

Ilham menjabat sebagai Komut sekaligus Komisaris Independen Bank Muamalat sejak 2018. Kepemimpinan Ilham di dewan Komisaris diharapkan mampu menggaet investor untuk menguatkan modal perusahaan. Namun 2 konsorsium investor yang dibawa Ilham tidak direstui OJK.

#ilham habibie #bank muamalat