Hikmah
Hikmah

Minggu, 15 Mei 2022 14:23

Hadiri Misa Syukur Pastor Bupati Indah : Harus Diviralkan

Hadiri Misa Syukur Pastor Bupati Indah : Harus Diviralkan

Misa syukur ini harus kita viralkan, disampaikan secara luas kepada umat agar dapat menginspirasi kepada yang lain untuk mendedikasikan dirinya menjadi pelayan umat," tegasnya.

LUTRA, BUKAMATA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani hadir dalam Misa Syukur Tahbisan Imam Baru Pastor Antonius Obe Haryon, MSC . 

Kegiatan ini digelar di Gereja Katolik Paroki Siti Maryam Saluampak Kecamatan Sabbang Selatan, Minggu (15/5/2022). 

Dalam sambutannya Bupati Indah menyampaikan apresiasinya terhadap pastor Antoni. 

"kalau kita berbicara tentang imam butuh waktu yang tidak singkat yaitu 10 tahun ditempa untuk menjadi imam atau pastor,"katanya.

Bupati Indah mengatakan, butuh perjuangan yang lama, karena dia adalah pelayan bagi umat. 

"Misa syukur ini harus kita viralkan, disampaikan secara luas kepada umat agar dapat menginspirasi kepada yang lain untuk mendedikasikan dirinya menjadi pelayan umat," tegasnya. 

Menurut Indah, tugas pemerintah bukan hanya membangun fisik tetapi tugas yang paling berat adalah membangun manusianya. Peran itu, katanya bisa dibantu termasuk dengan para pastor untuk membangun umat. 

"Oleh karena itu pemda sangat berterimakasih semua yang telah berperan mengambil bagian untuk membangun daerah ini khususnya luwu utara," ungkapnya. 

 

Indah mengaku, pemerintah siap mendukung, siap bekerjasama, dan siap menjadi jembatan untuk menghubungkan dan memfasilitasi. 

Karena imam juga adalah jembatan untuk menghubungkan umat dengan Tuhan jika berbicara dalam konteks agama. 

"Kita berharap dengan kehadiran imam yang baru dapat menginspirasi bagi yang lain, " imbuhnya. 

Indah menegaskan, komitmen pemerintah tidak pernah berubah. Pihaknya sadar masyarakat di Luwu Utara cukup maju karena siapapun dia selama berada di wilayah luwu utara makanya posisinya adalah sama kedudukannya sama dihadapan hukum dan pemerintahan. 

"kita berharap tidak ada lagi perbedaan minoritas dan mayoritas," tutupnya. 

 

 

#Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Berita Populer