Samsul Bahri
Samsul Bahri

Jumat, 06 Mei 2022 13:09

Wabub Lutra Ikuti Rakor Arus Balik Mudik 2022

Wabub Lutra Ikuti Rakor Arus Balik Mudik 2022

Andi Sudirman juga menyinggung soal vaksinasi dalam pertemuan tersebut. Dirinya mengapresiasi para kepala daerah yang telah bekerja keras untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksin mulai dari dosis I, II dan booster.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) arus balik mudik 2022 yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara virtual, Kamis (5/5/2022) malam.

Suiab Mansur usia mengukuti rakor tersebut menyampaikan point-point penting dan segara menindak lanjuti dan berharap pemudik balik yang akan melakukan dalam kondisi yang baik dan siap.

"Kesiapan yaitu, kondisi kendaraan mereka harus pastikan layak jalan, Ketersediaan BBM, serta terpenting mereka telah melakukan vaksinasi," terang ," ujar Suaib Mansur di Aulalagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaima mengatakan rakor tersebut dilakukan menjelang berakhirnya libur dan cuti bersama lebaran tahun 2022 yang berpotensi menimbulkan kemacetan di beberapa daerah.

“Untuk itu, semua pemerintah daerah Bupati/Wali kota agar membangun sinergitas yang baik kepada Dishub, Polri maupun TNI untuk mengimbau langsung kepada masyarakat mengenai keselamatan arus balik 2022 ini,” jelas Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman juga menyinggung soal vaksinasi dalam pertemuan tersebut. Dirinya mengapresiasi para kepala daerah yang telah bekerja keras untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksin mulai dari dosis I, II dan booster.

“Terutama kepada desa/lurah yang paham kondisi masyarakat. Yang tiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Peran kita semua sangat berpengaruh untuk pembangunan di Sulawesi Selatan,” tutup Andi Sudirman.

#Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur #Mudik Lebaran #arus balik mudik