Wiwi
Wiwi

Rabu, 04 Mei 2022 21:52

Kunjungan Bupati Maros ke Bantimurung,  Rabu (4/5/2022).
Kunjungan Bupati Maros ke Bantimurung, Rabu (4/5/2022).

H+2 Lebaran, Bantimurung Catat Total Pengunjung Capai 14 Ribu Orang

Bantimurung memiliki daya tampung hingga 15 ribu pengunjung.

MAROS, BUKAMATA — Taman Wisata Alam Bantimurung Maros ramai dipadati ribuan pengunjung di hari libur lebaran. Tercatat, jumlah pengunjung selama dua hari terakhir mencapai sekitar 14 ribu atau 7 ribu orang perharinya.

Sementara itu, Bantimurung memiliki daya tampung hingga 15 ribu pengunjung.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, tahun lalu di hari libur lebaran, jumlah pengunjung yang datang hanya berkisar 4 ribu orang perharinya. Hal itu dikarenakan masih adanya pembatasan dari Pemerintah terkait Covid 19.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat drastis dari dua tahun sebelumnya. Tahun lalu itu hanya sekitar 4 ribu. Nah di hari kedua libur lebaran ini, total jumlah pengunjung kita sudah melebihi angka 7 ribu setiap harinya,” kata Chaidir, Kamis (04/05/2022).

Menurut Chaidir, peningkatan jumlah pengunjung di Bantimurung membawa angin segar bagi Pemerintah Daerah selaku pihak pengelola. Pasalnya, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dulunya jauh dari harapan, tahun ini optimis bisa tercapai.

“Target PAD kita di Bantimurung ini itu Rp 9 miliar. Dua tahun terakhir ini yang masuk yah sekitar 4 miliar, sangat jauh, karena memang jumlah pengunjung menurun karena covid. Nah tahun ini kita optimis bisa tembus itu,” lanjutnya.

Olehnya, Chaidir meminta kepada petugas di Bantimurung untuk selalu mengimbau para pengunjung taat pada protokol Kesehatan yang berlaku, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi.

“Kita juga tidak boleh lengah. Kami terus meminta agar petugas bisa terus mengimbau ke para pengunjung untuk tetap taat protokol Kesehatan. Karena walau bagaimanapun ini kan masih dalam suasana pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Makassar, Nurul Hidayah mengaku, memilih berlibur di Bantimurung karena aksesnya yang dekat dan harganya terjangkau. Selain itu, Bantimurung memiliki panorama alam yang indah.

“Saya datang Bersama keluarga. Yah sengaja kesini karena kan dekat dari Makassar yah. Baru di sinikan sejuk, di luar itu lagi musim panas jadi enak begitu masuk sini,” katanya.

 

#Bupati maros #Bantimurung