Wiwi
Wiwi

Senin, 14 Maret 2022 17:16

Bupati Lutra Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana di Sabbang

Bupati Lutra Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana di Sabbang

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial dalam penanganan bencana di Lapangan Sepakbola, Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Senin (14/03/2022).

LUTRA, BUKAMATA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial dalam penanganan bencana di Lapangan Sepakbola, Desa Tulak Tallu, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Senin (14/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Ari Setiawan.

Ari dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar terbentuknya kader, petugas, relawan yang mampu menjadi motivator pemberdayaan masyarakat bidang penanggulangan Bencana dari unsur pilar-pilar Sosial.

Sementara itu Bupati Luwu Utara di awal sambutannya mengabsen peserta yang sudah vaksin dan mengajak semua peserta untuk mengsukseskan program vaksinasi.

"Terimakasih Untuk semua dedikasi dukungan yang diberikan selama ini Kita tahu tanggal 13 Juli 2020 yang lalu kita di berikan ujian bencana yang begitu berat yang terdampak pada 6 kecamatan di kabupaten Luwu Utara melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan apresiasi apa yang sudah, sedang dan belum kita lakukan baik dalam penanganan bencana alam dan bencana Non Alam,"kata Indah.

Kita harapkan pilar-pilar sosial ini dapat mengambil bagian dalam Pra- bencana, dalam tanggap darurat atau saat bencana dan penanganan setelah bencana.

"Kita berharap bapak dan Ibu menjadi sumberdaya SDM yang unggul yang, tanggap dan mampu meminimalkan  resiko bencana ketika bencana itu terjadi,"ungkap Indah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Kepala Dinas Lingkungan hidup, kepala Bappelitbangda, kepala Dinas P3AP2KB, Camat Sabbang.

#Pemkab Lutra #Bupati indah #Bpbd Luwu Utara