Wiwi
Wiwi

Sabtu, 15 Januari 2022 16:08

Anggiat Sinaga bersama Bupati Luwu Utara saat menikmati sajian berbahan dasar sagu di Claro Hotel Makassar.
Anggiat Sinaga bersama Bupati Luwu Utara saat menikmati sajian berbahan dasar sagu di Claro Hotel Makassar.

Promosikan Makanan Khas Sulawesi Selatan, Claro Makassar Hadirkan Sajian Berbahan Dasar Sagu

Claro Makassar kembali menghadirkan sajian istimewa. Kali ini, grup Phinisi Hospitality itu menghadirkan berbagai sajian berbahan dasar sagu.

MAKASSAR, BUKAMATA – Claro Makassar  kembali menghadirkan sajian istimewa. Kali ini, grup Phinisi Hospitality itu menghadirkan berbagai sajian berbahan dasar sagu.

Seperti diketahui,  mengonsumsi sagu memiliki manfaat untuk perbaikan keseluruhan sistem pencernaan. Sejak dulu, banyak orang yang menggunakan sagu untuk menyembuhkan berbagai penyakit pencernaan, seperti kembung, sembelit, asam lambung, maag, dan gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, sagu memiliki kandungan serat yang tinggi.

Atas dasar itulah, Claro Makassar menghadirkan 'Sagu Day' yang dapat dinikmati setiap akhir pekan.

Menu ini dapat dinikmati saat sarapan pagi dan snack di setiap kegiatan meeting.

General Manager Claro Makassar, Anggiat Sinaga mengatakan, kehadiran sajian berbahan dadar sagu merupakan bentuk dukungan Claro Hotel untuk mempromosikan makanan khas Sulawesi Selatan, khususnya daerah Luwu Utara dan Palopo.

"kegiatan ini merupakan inisiasi dari ibu bupati Luwu Utara ketika kami sedang berada di UNHAS. Beliau mengatakan agar hotel-hotel  bisa menonjolkan makanan berbahan sagu,dan hari ini kami menyambut ucapan beliau,"ungkap Anggiat, Sabtu (15/1/2022).

Sementara itu, Executive Chef Claro Hotel, Abdul Khalik mengatakan, jenis sajian berbahan dasar sagu tersebut, seperti Kapurung, Ongol-ongol, Kaddo'Boddong, dan Kue Rangi.

"Sajian ini kami hadirkan di weekend. Dan juga ada kue-kue berbahan dasar sagu ini akan kami siapkan di outlet-outlet yang ada di Claro,"ungkapnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani S.Ip.,M.Si mengatakan, Luwu Utara merupaka daerah produsen yang memiliki komoditi unggulan Sagu. Olehnya, Ia akan menjaga kelestarian Sagu di daerahnya.

"kami berkewajiban menjaga komoditi tersebut dengan cara melakukan penelitian, dengan hasil penelitian bahwa kualitas sagu Luwu utara menjadi unggulan  dan juga  melestarikan dengan cara menonjolkan makanan berbahan dasar sagu dan tidak butuh waktu lama PHRI mewujudkan langkah besar kami untuk melestarikan Komoditi kami,"pungkas Indah.

#Claro Hotel #Pemkab Lutra #Luwu Utara #makanan tradisional