Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Sabtu, 15 Januari 2022 23:22

Suasana dianalog generasi muda yang digelar Partai Gelora.
Suasana dianalog generasi muda yang digelar Partai Gelora.

Hisan Anis Matta: Partai Gelora Welcome dengan Ide-ide Anak Muda

Menurut Hisan Anis Matta, ada banyak pengurus anak muda yang seperti dirinya di Partai Gelora.

MAKASSAR, BUKAMATA - Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan bersama Akademi Manusia Indonesia (AMI) menggelar Dialog Generasi Muda di Cafe Red Corner, Kota Makassar, Sabtu (15/1/2022).

Dialog yang mengusung tema "Politi: Anak Muda Bisa Apa?"ini dalam rangkaian Festival Literasi. Hadir sebagai pembicara salah satu tokoh Generasi Muda Partai Gelora, Hisan Anis Matta, Konten Kreator Rizal Djamal.

Menurut Hisan Anis Matta, ada banyak pengurus anak muda yang seperti dirinya di Partai Gelora. Hisan mengakui bahwa Partai Gelora sangat welcome dengan ide-ide dari anak muda.

Sementara itu, Rizal Djamal mendukung beberapa ide Partai Gelora, diantaranya pembubaran fraksi di DPR. Konten kreator Makassar ini juga berharap bahwa Partai Gelora bisa mengakomodasi ide-ide dari anak muda.

Terlepas dari itu, Rizal Djamal menyebut sebetulnya anak muda tidak apatis dengan dengan dunia politik. Hanya saja, mereka melihat tidak ada sesuatu yang menarik di dalamnya.

"Sebentar anak muda tidak apatis, tapi mereka tidak melihat style mereka di partai politik, makanya mereka tidak masuk. Mereka melihat bukan dunianya distu," kata Rizal Djamal.

"Saya termasuk. Makannya saya coba ambil jalan berbeda, konten Kreator yang fokus pada sosial, pendidikan dan politik," sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Gelora Indonesia Makassar, E.Z Muttaqien Yunus mengungkapkan bahwa spirit memberdayakan potensi pemuda itu mengalir sampai struktur kepengurusan Partai di tingkat daerah.

"Kepercayaan Partai Gelora ke anak muda itu luar biasa. Makanya kami anak-anak muda yang ada di dalam ini berkolaborasi dengan para orang tua yang lebih dulu terjun ke politik," ungkapnya.

 

#Partai Gelora