Samsul Bahri
Samsul Bahri

Minggu, 09 Januari 2022 15:37

(ist)
(ist)

Naik Satu Strip, PSM Makassar Geser Posisi Bali United dan Persita Tangerang

Tambahan tiga poin di pekan ke-18 ini membuat PSM sukses memperbaiki peringkat dengan naik satu strip di urutan ke-10 dengan nilai 23.

BUKAMATA - BRI Liga 1 seri 4 yang dipusatkan di Bali ikut memainkan dua pertandingan untuk pekan ke-18, Sabtu (8/1/2022).

Terdapat dua laga yang digelar dan semakin membuat peta persaingan di papan klasemen tambah sengit.

Laga PSM Makassar berhasil mengatasi perlawanan Madura United di Stadion Kompyang Sujana dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim Juku Eja ditentukan oleh Anco Jansen melalui eksekusi penalti pada menit ke-42.

Tambahan tiga poin di pekan ke-18 ini membuat PSM sukses memperbaiki peringkat dengan naik satu strip di urutan ke-10 dengan nilai 23. Zulkifli Syukur dkk mampu melewati posisi Madura United dan Persita Tangerang.

Kemudian untuk laga kedua yang berlangsung Sabtu malam WIB, duel sengit terjadi antara Borneo FC kontra Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Dalam laga ini, Persik Kediri mengawali dengan sangat baik. Pasukan Javier Roca yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 31 menit.

Meski kalah jumlah pemain, Borneo FC yang sabar dalam membangun serangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Boaz Solossa keluar sebagai pahlawan tim Pesut Etam saat menjebol gawang Persik di menit ke-96.

Pertandingan berakhir dan skor 1-1 harus diterima kedua tim. Tambahan satu poin tak membuat posisi Persik beranjak dari urutan ke-14 dengan nilai 18. Sementara Borneo FC masih kukuh di papan tengah dengan nilai 27.

#PSM Makassar