Redaksi
Redaksi

Jumat, 10 Desember 2021 11:44

Petugas mencoba memadamkan api yang melahap sebuah rumah di Jl Kandea, Pinrang.
Petugas mencoba memadamkan api yang melahap sebuah rumah di Jl Kandea, Pinrang.

Kebakaran Subuh Hari Hanguskan Dua Rumah di Pinrang, Nenek 90 Tahun Tewas

Kebakaran melanda dua rumah di Jl Kandea, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang. Satu orang tewas.

PINRANG, BUKAMATA -- Sijago merah kembali menghanguskan dua unit rumah panggung di Jalan Kandea, Lorong 3, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat, (10/12/2021) pukul 04.10 pagi. Satu orang tewas.

Diketahui pemilik kedua rumah tersebut yakni Nenek Darawisa (90) dan Firman (36). Nenek Darawisa tewas akibat kebakaran tersebut. Tubuhnya ditemukan dalam keadaan telungkup oleh tim Damkar Pinrang.

Dahnia (50) menuturkan, satu jam sebelum kejadian itu, ia bangun sekitar pukul 03.00 Wita untuk melaksanakan salat tahajud.

Tidak lama, ia mendengar teriakan dari luar rumah. Ia langsung keluar rumah dan melihat api sudah membesar di rumah Darawisa.

Kemudian api merembet ke rumah Firman. Beruntungnya, Firman masih sempat terbangun dan menyelamatkan istri dan kedua orang anaknya.

Danru Regu 3 Pos Kota Damkar Pinrang, Muhram Waris mengatakan, pihaknya menggunakan tiga unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

"Kami tiba di lokasi pada pukul 04.25 Wita. Sementara api berhasil dipadamkan pukul 05.20 Wita," kata Muhram, Jumat (10/12/2021)

Pihaknya pun melakukan penyisiran di rumah Darawisa. Saat penyisiran, petugas mendapati korban sudah meninggal dalam keadaan telungkup di kolong rumahnya.

Jenazah korban pun dievakuasi dan dibawa ke rumah keluarganya di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

"Sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, dan adapun jumlah kerugian atas peristiwa ini yakni Rp160 Juta," ucapnya.

Penulis : Junaedi
#Kebakaran #Pinrang

Berita Populer