Redaksi
Redaksi

Senin, 06 Desember 2021 11:04

Ahmad Husein Nyompa
Ahmad Husein Nyompa

Sah, Ahmad Husein Nyompa Nakhodai HMI Makassar Timur

Setelah melewati waktu yang cukup panjang, akhirnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur memiliki nakhoda baru. Ahmad Husein Nyompa namanya.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dia terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur periode 2021-2022, dalam pleno pemilihan ketua umum pada konferensi cabang XIII yang diselenggarakan di aula STIE Amkop Makassar, Minggu, (5/12/2021).

Nyompa yang berasal dari Komisariat Kelautan Unhas ini, memperoleh dukungan dari 8 komisariat, yang mempertegas dirinya sebagai formatur. Disusul kandidat Muh Wafri Matorang ayang diusung dari komisariat Stikes Nani Hasanuddin dengan perolehan dukungan 4 komisariat, yang menjadikannya sebagai mide formatur.

Seperti diketahui, konfercab tahun ini berlangsung agak lama, dikarenakan beberapa kendala. Mulai dari tempat pelaksanaan hingga negosiasi kandidat bersama timnya ke beberapa pihak, yang sempat tidak menemui kesepakatan. Hingga akhirnya, di putaran terakhir, Wafri menyerahkan dukungan komisariatnya ke Nyompa yang menandai terbentuknya koalisi.

"Alhamdulillah, ini adalah kemenangan bersama. Saatnya kita memajukan Makassar Timur jauh lebih baik, bekerja kolektif," ujar Nyompa.

Di kesempatan yang sama, kandidat dari Stikes Nani Hasanuddin, Wafri yang berkoalisi di putaran terakhir dengan Nyompa mengatakan, sudah seharusnya Makassar Timur menunjukkan progresnya di segala aspek.

"Terkhusus lagi, kita butuh ketua cabang yang bisa diterima di semua kelompok. Memberi nuansa baru bahwa Makassar Timur juga bisa menyatu. Selamat pada kawan saya Nyompa yang baru saja terpilih, semoga visi-misinya bisa terlaksana guna memajukan cabang, menyatukan kelompok-kelompok. Sehingga, Makassar Timur ini dipandang sebagai cabang yang solid," tambahnya.

Penulis : Adhyaksa
#HMI Makassar Timur