Samsul Bahri
Samsul Bahri

Minggu, 05 Desember 2021 11:30

IST
IST

Korban Terus Bertambah, 13 Orang Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru

Korban erupsi gunung semeru awalnya dikabarkan yang meninggal hanya satu orang, hasil pencarian dan evakuasi yang dilakukan anggota BNPB, sekarang sudah 13 orang yang dikabarkan meninggal dunia.

BUKAMATA - Korban meninggal akibat erupsi gunung semeru terus bertambah. Kabar terbaru, dilaporkan sebanyak 13 orang meninggal dunia, Minggu (05/12).

Dilansir bbc.com, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dua korban meninggal berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapusdatin BNPB Abdul Muhari, mengatakan, korban meninggal adalah Poniyim (50 tahun) dan Pawon Riyono. Sedangkan , 11 korban lainnya masih dalam proses identifikasi oleh BPBD Lumajang.

"Selain itu, sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal. Selanjutnya mereka dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara. Sementara itu, warga luka lainnya ditangani pada beberapa fasilitas puskesmas," kata Muhari dalam keterangan pers, Minggu (05/12).

Erupsi Gunung Semeru berdampak di delapan kecamatan yang menyebabkan 902 orang mengungsi.

Sebelumnya, warga terlihat dalam rekaman video menyelamatkan diri dengan latar kepulan asap tebal dari Gunung Semeru.

Para saksi mata menggambarkan desa-desa penuh dengan abu dan suasana gelap karena asap tebal menutupi langit.

#gunung semeru #Gunung berapi meletus

Berita Populer