Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 28 November 2021 13:08

Dari Bandung Anis Matta Boyong Pengurus DPN Gelora Indonesia Tanam 10 Juta Pohon

Dari Bandung Anis Matta Boyong Pengurus DPN Gelora Indonesia Tanam 10 Juta Pohon

Anis Matta menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu gerakan penghijauan yang dilakukan sebagai bentuk kontribusi Partai Gelora dalam menjaga lingkungan.

BANDUNG, BUKAMATA - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2021, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan gerakan tanam 10 juta pohon. Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu gerakan penghijauan yang dilakukan sebagai bentuk kontribusi Partai Gelora dalam menjaga lingkungan.

"Bencana alam yang ditimbulkan oleh perubahan iklim saat ini, telah mengubah planet kita ini menjadi planet yang sangat tidak nyaman dihuni," katanya, Minggu (28/11/2021) 

Menurut Anis Matta, ancaman kerusakan lingkungan saat ini sudah sangat serius, bahkan lebih berbahaya dibanding ancaman perang. "Yang sesungguhnya kita hadapi adalah ancaman kepunahan kita sebagai penghuni bumi," ungkapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, setiap kader Partai Gelora diminta untuk menyiapkan 25 pohon untuk ditanam.

"Semangat membirukan planet ini adalah semangat partisipasi dalam kesepakatan global warga dunia untuk ikut bersama-sama menyelamatkan planet kita, membirukan planet kita, membuat planet kita nyaman dihuni kembali," urainya.

Anis Matta sendiri melakukan kegiatan penanaman pohon di Kampung Cikoneng, Desa Cibietan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Selain itu, lokasi penanaman lain di Jawa Barat yaitu di Waduk Jati Luhur dan Muara Gembong.

Dalam penanaman ini, Anis Matta didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gelora, diantaranya Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfudz Sidiq dan Bendahara Umum Achmad Riyaldi.

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat, Haris Yulian menjelaskan, dalam kegiatan ini, Partai Gelora juga bekerjasama dengan penyuluh kehutanan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

 

#Gelora Indonesia

Berita Populer