Wiwi
Wiwi

Senin, 22 November 2021 16:15

Pembukaan Raker dan UMKM Expo 2021 Apindo Sulsel di Claro Makassar, Senin (22/11/2021).
Pembukaan Raker dan UMKM Expo 2021 Apindo Sulsel di Claro Makassar, Senin (22/11/2021).

Bangkitkan Perekonomian Sulsel, Apindo Gelar UMKM EXPO 2021

Ketua DPP Apindo, Latunreng mengatakan, setelah sekian lama tertunda, kegiatan ini ini akhirnya dapat terlaksana dan dilakukan secara secara hybrid.

MAKASSAR, BUKAMATA – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi dan UMKM Expo Apindo Sulsel 2021.

Berlangsung di Claro Makassar,  22-23 November 2021, kegiatan ini dihadiri sejumlah pengusaha dan pimpinan-pimpinan perbankan.

Kegiatan dibuka PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi  Ketua DPN APINDO, Haryadi Sukamdani dan ketua DPP APINDO SULSEL, Latunreng.

Ketua DPP Apindo, Latunreng mengatakan, setelah sekian lama tertunda, kegiatan ini ini akhirnya dapat terlaksana dan dilakukan secara secara hybrid.

"Pertemuan tatap muka ini merupakan suatu hal yang luar biasa mengingat selama 2 tahun terakhir ini kehidupan kita diwarnai oleh pandemi ,"kata Latunreng, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, perekonomian Sulawesi Selatan mulai membaik. Sejalan dengan hal itu, maka Apindo menggelar kegiatan UMKM Ekspo untuk membantu pemulihan perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan agar kembali seperti sedia kala, bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Comitee, Anggiat sinaga mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya Apindo mendorong umkm sehingga terjadi pemerataan ekonomi.

Selain itu, kegiatan ini juga turut melahirkan enterpreneur-enterpreneur baru yang diketahui 90 persentenaga kerjanya terserap dari umkm.

"Semoga expo yang digelar mampu melahirkan ukm-ukm baru melalui konsep B to B (Business to Business) yang kami buat , dimana kami mengundang mahasiswa-mahasiswa dari 5 universitas di kota Makassar, yang diharapkan mereka mampu menjadi enterpreneur muda,"ungkap Anggiat.

Pada rapat kerja dan konsultasi dan UMKM Expo 2021 kali ini, APINDO mengangkat tema "peran dunia usaha dan mitra kerja dalam mendorong pemulihan ekonomi bagi Indonesia bahkan di seluruh dunia strategis".

Kegiatan ini turut menghadirkan prof Marzuki,Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Direktur Bank Sulselbar dan OJK untuk membahas kebijakan-kebijakan strategis untuk pengusaha serta bgaimana skema hutang-hutang/kredit bagi pengusaha pasca pandemi.

#apindo sulsel #Anggiat Sinaga #latunreng #Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman