Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 11 November 2021 23:10

Curhatan anggota polisi di Facebook.
Curhatan anggota polisi di Facebook.

Anggota Polres Palopo Curhat di FB, Dimutasi Lantaran Lapor Rekannya Curi Randis

Viral, seorang anggota polisi di Polres Palopo dimutasi ke Polres Toraja. Dia mengaku mutasi itu lantaran melapor rekannya mencuri kendaraan.

PALOPO, BUKAMATA - Seorang personel Kepolisian Resort (Polres) Palopo, curhat di media sosial lantaran tidak terima dimutasi ke Polres Tana Toraja.

Postingan yang ditujukan ke Kapori itu diunggah oleh pengguna facebook Wong Aksan.

Dalam postingannya, ia mengaku dimutasi lantaran melaporkan tiga orang rekannya ke Propam Polda Sulawesi Selatan, karena mencuri kendaraan dinas.

Sementara katanya, rekannya yang dilaporkan baik-baik saja dan tidak mengalami dimutasi.

Tidak hanya itu, dirinya juga menuliskan jika masih ada banyak hal yang akan diungkap jika saja postingannya itu mendapat respons dari Kapolri.

"YTH Bapak Kapolri

Nama saya Aksan pangkat Aipda kesatuan Polres Palopo Polda Sulsel Sy sangat kecewa sebagai anggota polri karena sya dimutasikan dari Polres Palopo ke Polres tanah Toraja gara-gara sy laporkan ke propam polda Sulsel anggota yang mencuri barang dines sebanyak 18 unit roda 2 dan 4 unit roda 4. Tiga oknum yang sy laporkan mereka baik-baik saja tidak dimutasikan. Bukan hanya kendaraan tapi banyak yang lainnya yang saya ungkap apabila postingan saya ini direspon," tulis pemilik akun Wong Aksan dalam grup facebook Suara Journalist KPK Pusat Jakarta, Kamis 11 November 2021.

Selain itu, pemilik akun tersebut juga mengunggah sejumlah foto-foto kendaraan roda 4 yang rusak.

Kasi Humas, AKP Edy Sulistyono yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Wong Aksan memang anggota polri. “Memang itu anggota polri yang dimutasi dari Palopo ke Tator,” kata AKP Edy.

Hanya saja, ia membantah tuduhan yang disampaikan Wong Aksan melalui postingan itu. “Tidak benar yang dibilang anggota mencuri,” tegasnya.

Penulis: Hamka

#Viral #palopo

Berita Populer