Redaksi
Redaksi

Selasa, 09 November 2021 15:01

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Erna Rasyid Taufan
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Erna Rasyid Taufan

Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Parepare Kompak Dorong Erna Taufan Jadi Ketua Golkar Parepare

Pangerang Rahim mengatakan, Erna Rasyid Taufan merupakan calon yang diterima seleuruh elemen kader. Tak ada riak-riak sedikit-pun menuju Musda Golkar Parepare.

PAREPARE, BUKAMATA - Musda DPD II Golkar di Sulsel menyisahkan Kota Parepare. Sejauh ini, seluruh elemen kader Golkar Parepare masih getol mendorong Ketua Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal.

Bahkan calon potensial dari Golkar seperti Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Ketua DPRD Parepare,  Andi Nurhatina Tipu, kompak menginginkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare itu melanjutkan kesuksesan Taufan Pawe (TP).

Pangerang Rahim mengatakan, Erna Rasyid Taufan merupakan calon yang diterima seleuruh elemen kader. Tak ada riak-riak sedikit-pun menuju Musda Golkar Parepare. Saat ini, kader kompak 'harga mati' untuk Erna Rasyid Taufan jadi Ketua Golkar Parepare.

"Kita tahu kapasitas beliau (Erna Taufan). Makanya ini sudah lama kader menginginkan beliau melanjutkan kesuksesan Pak TP dalam membesarkan Golkar Parepare. Sehingga pengurus, pimpinan kecamatan dan kelurahan mendorong aklamasi beliau," kata Pangerang Rahim.

Tokoh senior Golkar Sulsel ini menjelaskan, Erna Rasyid Taufan didorong menjadi calon tunggal bukan tanpa sebab. Di bidang organisasi, istri Taufan Pawe itu menunjukkan kematangannya. Berbagai organisasi sosial dan keagamaan dijabat. Dari ketua, dewan penasehat dan dewan kehormatan. Seperti Kwarcab Pramuka Parepare, FKPPI, Majelis Anak Sholeh, BKMT, Dekrenasda, dan masih banyak lagi.

"Beliau banyak memimpin organisasi itu menujukkan punya kemampuan leadership dan manejerial yang tangguh dan bagus . Jadi tidak diragukan lagi kalau beliau memimpin Golkar Parepare," ungkap mantan Anggota DPRD Sulsel 1992-2018.

Sementara Ketua DPRD Kota Parepare dari Fraksi Golkar, Andi Nurhatina Tipu mengatakan, Golkar akan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Dirinya meyakini, Erna Rasyid Taufan bisa membawa kemenangan bagi Partai Golkar. Mengingat, Erna Taufan merupakan tokoh masyarakat Kota Parepare yang memiliki tinggkat elektabilitas yang baik.

"Memimpin banyak organisasi berarti beliau banyak disukai oleh masyarakat. Dan beliau sangat aktif turun ke warga untuk kegiatan sosial dan keagamaan. Inin suatu keberuntungan bagi Golkar dalam menghadpi event politik mendatang," katanya.

Tah hanya itu, bagi Puang Tina sapaan akrabnya, Erna Taufan merupakan tokoh yang disegani. Pengetahuan umum dan agamanya membuat istri Taufan Pawe berkarismatik.

"Jadi integritas beliau tidak diragukan lagi. Sehingga kita meyakini jika beliau terpilih, Golkar Parepare semakin besar," pungkasnya.

Sebelumnya seluruh elemen pengurus Partai Golkar Parepare melakukan silaturahmi bersama Erna Rasyid Taufan. Para pengurus menyampaikan hasil konsolidasi para kader yakni meminta kesediaan Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal Ketua DPD II Golkar Parepare.

Erna Rasyid Taufan merespon dan meminta waktu untuk berpikir.

“Terimakasih atas kepercayaan ini dari Keluarga Besar Golkar. Tapi saya meminta waktu untuk memikirkan hal besar ini. Karena jujur saya tidak pernah berpikir dan menduga dan lebih khusus saya tidak pernah berkomunikasi dengan satu orang pun untuk hal ini,” terang Erna.

#Golkar Parepare #Erna Rasyid Taufan