Wiwi
Wiwi

Selasa, 09 November 2021 07:27

Jembatan Miring yang menghubungkan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.
Jembatan Miring yang menghubungkan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.

Jembatan Rusak di Perbatasan Palopo - Luwu Tak Kunjung Ditangani, Masyarakat Minta Pemprov Segera Ambil Tindakan

Rusaknya jembatan miring di perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu terkesan tak ada penanganan. Pasalnya, sudah beberapa hari arus lalulintas yang menghubungkan antar kabupaten belum lancar, sehingga sangat merugikan masyarakat.

LUWU UTARA, BUKAMATA - Rusaknya jembatan miring di perbatasan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu terkesan tak ada penanganan. Pasalnya, sudah beberapa hari arus lalulintas yang menghubungkan antar kabupaten belum lancar, sehingga sangat merugikan masyarakat.

Ketua Jurnalis Online Luwu Utara (JOIN), Rizal Muthahhari mengatakan, mewakili

masyarakat Lutra, ia menginginkan Balai Jalan dan Jembatan Pemerintah Provinsi Sulsel agar segera mengambil tindakan.

"Mengapa saya menyebut terkesan ada pembiaran, karena sampai hari ini masyarakat yg melintas dari palopo ke arah utara sudah berhari hari merasa kesulitan. Biasanya untuk menempuh perjalanan dari palopo ke masamba hanya berkisar 1,5 jam. Tapi sekarang, melalui jalur alternatif bisa sampai 6 jam atau bahkan lebih," katanya, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, kata dia, mobil truk yang mengangkut kebutuhan sehari-hari kadang harus bermalam. Atau bahkan terbalik setelah melalui jalur alternatif. "Termasuk mobil tangki bbm kadang 3 hari baru sampai di Lutra. Itupun hanya berapa mobil yg bisa tembus. Hal ini lah yang mengakibatkan harga bbm jenis pertalite di Lutra mencapai 25rb / botol,"tambahnya.

 

Padahal, kata dia,  kabupaten yang sebelumnya jembatannya ambruk penanganannya hanya berselang 2 hari mobil sudah bisa lewat. Dengan menggunakan jembatan alternatif.

Begitu juga jembatan Sabbang sungai rongkong. Juga hanya butuh 3 hari kendaraan sudah bisa melintas.

"Kepada yang terhormat Balai Jalan dan Jembatan Pemerintah Provinsi Sulsel agar segera mengambil tindakan. Kami sekali lagi warga Lutra sangat butuh bantuan penanganan. Walaupun jembatan tersebut bukan di daerah kami, tapi kami yang paling merasa terkena dampak,"pinta Rizal Muthahhari.

Penulis : Jusman
#Jembatan Miring #palopo #Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra #Pemprov Sulsel

Berita Populer