Muh. Taufik
Muh. Taufik

Kamis, 21 Oktober 2021 21:32

Bawakan Kuliah Umum di ITP Takalar, Bupati Wajo berbagi tips memajukan UMKM

Bawakan Kuliah Umum di ITP Takalar, Bupati Wajo berbagi tips memajukan UMKM

Bupati Wajo juga dalam kuliahnya menyampaikan bahwa Takalar sebenarnya mempunyai segudang pengusaha yang tak kalah jago

TAKALAR, BUKAMATA - Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S. Sos didampingi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM hadir di Kampus Sekolah Pengusaha, Institut Teknologi Pertanian untuk berbagi tips memajukan UMKM, Kamis (21/10/2021).

Amran menceritakan perjuangan dan kiprah para pengusaha Wajo yang telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Para pengusaha tersebut membangun usahanya bermodal ide, kreativitas dan kepercayaan. Kalau dicari di pusat-pusat dagang maka pasti ada orang wajo di dalamnya, bahkan sampai di luar negeri,paparnya.

Bupati Wajo juga dalam kuliahnya menyampaikan bahwa Takalar sebenarnya mempunyai segudang pengusaha yang tak kalah jago. Apabila digabung antara pengalaman Pengusaha Wajo dan Takalar dan dipelajari secara memdalam serta dikembangkan oleh mahasiswa ITP maka dapat menghasilkan pengusaha handal yang siap menghadapi masa depan serta berkontribusi dalam penciptaan tenaga kerja

“Saya berpesan kepada mahasiswa untuk mencapai potensi dan meraih kesuksesan dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jangan pernah berhenti belajar dan menggali potensi sehingga menjadi mahasiswa yang handal dibidangnya masing-masing dan dapat menciptakan lapangan kerja” Pesan Bupati Wajo

Sementara Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta yang memandu jalannya kuliah umum mempertegas paparan Bupati Wajo bahwa semua berawal dari ide, dalam hal sandang Wajo telah menunjukkan kemandiriannya dan tentu ke depan bisa kita kolaborasikan antara Takalar dan Wajo melahirkan lapangan kerja dan entrepreneur.

Kegiatan kuliah ini dihadiri Ketua Yayasan Global Panrita, Anggota DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, Camat dan para Kepala Desa se-Kec. Galut serta ratusan mahasiswa ITP.

#ITP Takalar #Pemda Takalar

Berita Populer