Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 07 Oktober 2021 16:13

Program kemitraan PNUP di SMKN 1 Pangkep.
Program kemitraan PNUP di SMKN 1 Pangkep.

Tim PKM PNUP Gelar Program Kemitraan di SMKN 1 Pangkep

PNUP Makassar menggelar program kemitraan di SMKN 1 Pangkep.

PANGKEP, BUKAMATA - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), menggelar pengabdian masyarakat. Kali ini, program pengabdian masyarakat ini dalam bentuk Peningkatan Keterampilan Teknologi Informasi Akuntansi. Digelar di SMK Negeri 1 Pangkep, Kamis, 7 Oktober 2021.

Hasyim M., S.E., M.Si. bertindak selaku ketua tim PKM beserta tiga anggota lainnya yang seluruhnya terdiri dari staf pengajar pada Jurusan Akuntansi PNUP. Masing-masing, Rezki Astuti Soraya, S.E., M.Ak., Zoel Dirga Dinhi, S.E., M.Si., Ak., dan Eka Astra Susilawaty, SAB, M.M. Tim ini bertindak sebagai instruktur dan pendamping selama program ini berjalan.

Hasyim mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan guru dalam mengoperasikan teknologi informasi akuntansi, agar anak didik dari SMK di Sulawesi Selatan dapat lebih bersaing dalam kompetisi antarpelajar yang diselenggarakan di tingkat nasional.
 
Kegiatan ini diikuti sejumlah kelompok guru dari beberapa SMK. Di antaranya, SMKN 1 Pangkep, SMKN 6 Pangkep, SMKN 7 Pangkep, SMK Muhammadiyah 3 Makassar, SMKN 1 Makassar, SMKN 4 Makassar, SMKN 1 Barru, dan SMKN 2 Luwu Timur.

Kepala SMKN 1 Pangkep yang diwakili Drs. Masyhur, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada tim PKM PNUP, yang telah memilih SMKN 1 Pangkep sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan. Sehingga, membuka peluang peserta yang mewakili SMKN 1 Pangkep paling banyak mengikutkan gurunya sebagai peserta kegiatan.

Masyhur mengapresiasi dukungan PNUP, sebagai institusi pendidikan dalam peningkatan keterampilan guru-guru SMK. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa dilakukan berkelanjutan ke depannya,” harapnya.

#PNUP #Makassar #Pangkep