Redaksi
Redaksi

Senin, 04 Oktober 2021 16:42

Penemuan jenazah korban longsor.
Penemuan jenazah korban longsor.

Satu Jenazah Putra Kades Ilanbatu Luwu yang Tertimbun Longsor Ditemukan Tengkurap

Walmas dihujam bencana. Banjir dan tanah longsor menerpa wilayah itu. Longsor menimpa rumah Kades Ilanbatu, Walenrang Barat, magrib kemarin. Empat anak Pak Kades dinyatakan hilang. Satu sudah ditemukan tadi pagi.

LUWU, BUKAMATA - Senin, 4 Oktober 2021. Jarum jam masih menunjukkan sekira pukul 10.00 Wita, ketika aparat kepolisian bersama warga dan relawan, menggali material longsor secara manual. Tepatnya di rumah Kades Ilanbatu, Abdul Salam Sibiti yang tertimbun longsor petang kemarin.

Tampak Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto ikut bersama warga dan relawan. Mereka menggali di titik kamar mandi, di mana pada saat kejadian empat putra Kades Ilanbatu, sedang mandi usai bermain sepak bola.

Akhirnya, satu jenazah ditemukan. Digali dengan sekop. Sudah meninggal dunia. Posisinya tengkurap. Namanya Sofyan (11). Dia anak ketiga dari Kades Ilan Batu, Abdul Salam Sibiti.

Selain Kapolres, juga ada Danramil Walenrang, Kapten Inf Agus Purwono. Saat ini, relawan dan masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap 3 anak Kades Ilan Batu lainnya yang dinyatakan hilang. Mereka adalah Ammang (14), Iman (5) dan Furqan (5). Namun sangat terkendala alat berat untuk mempercepat proses pencarian.

"Relawan dan warga sangat membutuhkan alat berat dan BBM solar untuk menggerakkan alat berat bekerja," ungkap Danramil Walenrang, Kapten Inf Agus Purwono.

Di samping jajaran Pemkab Luwu, telah hadir pula Dinas Sosial Provinsi Sulsel juga dari perwakilan pemerintah pusat yaitu Kasubdit Penanganan korban bencana alam Dirjamsos Kemensos RI, Delmi. Informasi yang dihimpun, Menteri Sosial sudah menerima laporan bencana alam longsor dan banjir di Walmas dan dijadwalkan akan mengunjungi Luwu bagian utara ini.

Sebelumnya diberitakan, sore kemarin keempat korban sedang bermain sepak bola di lapangan, sambil bermain hujan. Lalu, saat azan magrib, mereka pulang ke rumah untuk mandi. Saat mandi itulah, longsor menimbun rumah mereka. Ayah dan ibu korban selamat. Kebetulan saat itu, sang ayah sedang mengikuti rapat di tempat lain.

Penulis: Irwan Musa

#Bencana longsor #LUwu