Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Selasa, 21 September 2021 18:17

FOTO/IST.
FOTO/IST.

SD Negeri 5 Parepare Sudah Siap Hadapi Sekolah Tatap Muka

Menurut Masrun, kesiapan sekolahnya untuk mengahadapi sekolah tatap muka sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan.

PAREPARE, BUKAMATA - Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Parepare kini sudah siap menghadapi sekolah tatap muka, meski belum ada intruksi resmi dari pemerintah.

"Untuk rencananya sendiri kami hanya menunggu dari pimpinan bahwa sekolah tatap muka sudah mulai maka kami SD 5 sudah siap," kata Kepala Sekolah SD 5 Kota Parepare, H Masrun, Selasa (21/9/2021).

Menurut Masrun, kesiapan sekolahnya untuk mengahadapi sekolah tatap muka sudah siap dengan penerapan protokol kesehatan, seperti pengukur suhu, penyekatan meja siswa, alat cuci tangan handsanitizer.

"Jadi kita siapkan di pintu depan ada pengukur suhu, alat cuci tangan dan penyekatan meja siswa dan ruangan khusus bagi yang suhunya di atas 37, kami akan langsung berkoordinasi ke orang tuanya untuk bawa ke rumah sakit," bebernya.

Selain itu, Masrun menambahkan, pihaknya juga menerapkan pembelajaran hanya tiga hari yang di bagi dua kelompok yaitu kelas 1,2,3 di hari Senin, Rabu, Jumat dan untuk 4,5,6 di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dan untuk siswa yang tidak bisa ikut itu mengikuti pelajaran secara daring.

"Pembelajaran di bagi 2 kelompok untuk menghindari siswa berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Penulis : Kifli
#Sekolah tatap muka #Kota Parepare