Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 19 September 2021 17:44

Bupati Lutim, Budiman gowes memantau infrastruktur di wilayahnya.
Bupati Lutim, Budiman gowes memantau infrastruktur di wilayahnya.

Naik Sepeda, Bupati Luwu Timur Pantau Fasilitas Publik

Bupati Lutim, Budiman, gowes keliling memantau proyek di Luwu Timur, Sulsel.

LUWU TIMUR, BUKAMATA - Memanfaatkan akhir pekan, Minggu pagi (19/09/21), Bupati Luwu Timur H. Budiman memilih olahraga bersepeda. Bersama Kasatpol PP Indra Fawzy dan beberapa komunitas pecinta sepeda, Bupati Luwu Timur gowes menelusuri jalur dua jalan Andi Hasan Opu To Hatta, menuju Bundaran Batara Guru dan Finish di Pasar Niaga. Kegiatan bersepeda diawali dari kediamannya.

Bupati mengatakan, kegiatan gowe atau bersepeda bersama ini, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, agar stamina tetap terjaga dan tidak mudah terserang virus dan penyakit.

Selain berolahraga pagi, juga dimanfaatkan Bupati untuk turun langsung melakukan pengecekan ke beberapa fasilitas publik seperti lokasi rencana pembangunan lanjutan stadion serta pembangunan Masjid Terminal di Kawasan Pasar Niaga.

Terkait rencana lanjutan pembangunan stadion, Bupati telah mengusulkan persiapan anggaran sebesar Rp15 miliar dalam APBD Tahun Anggaran 2022.

"Di APBD 2022 kita rencanakan akan merampungkan pekerjaan lapangannya terlebih dahulu, selanjutnya menyusul tribun stadion di tahun berikutnya," ujarnya.

Usai meninjau lokasi rencana lanjutan pembangunan stadion, bupati bergerak menuju lokasi pembangunan masjid terminal dan terakhir menuju Pasar Niaga.

Di pasar yang telah diresmikan menjadi pasar hobi pekan lalu itu, Bupati menyayangkan kondisi pasar yang terlihat kotor. Sampah-sampah sisa jualan para pedagang masih belum dibersihkan.

Bupati pun mengingatkan bila pedagang masih tidak mengindahkan, maka akan diberi sanksi.

"Pasar ini kan fasilitas publik, jadi harus dijaga kebersihannya. Jika tidak mau menjaga kebersihan di area lapaknya maka akan mendapatkan sanksi," tegas Bupati.

"Pengawas pasar harus tegas, pedagang harus diingatkan untuk sama-sama menjaga kebersihan. Jangan dibiarkan saja," tandas H. Budiman.

Penulis : Jusman
#Pemkab Lutim