Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Minggu, 12 September 2021 00:10

Laga Manchester United vs Newcastle United .
Laga Manchester United vs Newcastle United .

Cetak 2 Gol, Ronaldo Antar Manchester United Hajar Newcastle 4-1

Selain Ronaldo, dua gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

BUKAMATA - Cristiano Ronaldo menjalani debut fenomenal bersama Manchester United. Dua gol CR7 membawa Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam.

Selain Ronaldo, dua gol Manchester United masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara gol Newcastle United dicetak Javier Manquillo.

Saat babak pertama dimulai, Manchester United memang gencar melakukan serangan. Ronaldo memberikan ancaman pertama di menit ke-10. Bintang 36 tahun itu memamerkan skill step over di sisi kiri kotak penalti, sebelum menembak bola yang masih menyamping dari gawang Newcastle.

Ronaldo kembali mencoba peruntungannya. Kali ini pemilik nomor keramat 7 di Setan Merah melepas tembakan dari sisi kanan gawang Woodman, sayang bola masih melambung tinggi dari mistar gawang.

Newcastle bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-23 mereka mendapat peluang berbahaya lewat kemelut di bibir kotak penalti.

Matt Ritchie mendapat bola liar di depan kotak penalti mencoba melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola sempat membentur bek Man Utd, namun masih bisa diamankan dengan baik oleh David De Gea.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tiba di masa injury time. Adalah Ronaldo yang jadi pemecah kebuntuan.

Pengoleksi lima Ballon d'Or tersebut berhasil menceploskan bola muntah di depan gawang memanfaatkan tembakan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Freddy Woodman.

Ronaldo benar-benar menjadi sorotan di laga ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Man Utd bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tim tamu sempat mengejutkan di awal babak kedua. Tembakan Javier Manquillo memanfaatkan assist Allan Saint-Maximin membuat gawang David De Gea bergetar di menit ke-56.

Namun skor itu tidak bertahan lama, Cristiano Ronaldo kembali membuat Old Trafford bergemuruh seusai membuat gol kedua pada menit 62.

Berawal dari giringan bola Luke Shaw, Cristiano Ronaldo membuat sebuah sprint (lari cepat) sebelum menerima umpan terobosan dari Luke Shaw. Menerima umpan, Ronaldo sempat sedikit mengontrol bola sebelum menembak dengan kaki kirinya.

Gol kedua Ronaldo makin membuat MU tampil bergairah dan kompatriotnya di timnas Potugal, Bruno Fernandes, berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-80.

Menerima umpan pendek Paul Pogba di luar kotak penalti, tanpa pikir panjang Bruno Fernandes melesakkan tembakan terukur ke arah kanan gawang.

Keunggulan 3-1 tak lantas membuat Man United puas. Kerja sama cantik Paul Pogba, Anthony Martial, dan Jesse Lingard berbuah manis..

Lingard jadi orang terakhir di kotak penalti yang sukses menjebol gawang Newcastle di masa injury time. Setan Merah pun mengakhiri kemenangan dengan skor 4-1 atas Newcastle.

#Manchester United #Cristiano Ronaldo #Newcastle United

Berita Populer