Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 05 September 2021 23:29

Hasil Liga 1 2021: PSM Makassar Ditahan Arema FC 1-1

Hasil Liga 1 2021: PSM Makassar Ditahan Arema FC 1-1

Juku Eja yang bertatus tuan rumah menurunkan pola 4-3-3 dengan bertumpu pada trisula maut Willem Pluim, Anco Jansen dan Ilham Udin Armain.

BUKAMATA - Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 mempertemukan antara PSM Makassar vs Arema FC.

Arema FC mampu menahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 pada laga yang terlaksana di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (5/9/2021).

Gol Arema FC dicetak oleh Hanif Sjahbandi (20').

Sedangkan gol PSM Makassar dicatatkan atas nama Ilham Udin (23').

Juku Eja yang bertatus tuan rumah menurunkan pola 4-3-3 dengan bertumpu pada trisula maut Willem Pluim, Anco Jansen dan Ilham Udin Armain. Sementara Singo Edan memainkan formasi dua striker dengan menduetkan Carlos Fortes dan Feby Eka Putra.

Kedua tim langsung tancap gas dan melancarkan serangan. Nahasnya Arema FC harus bermain dengan 10 orang di awal laga setelah Jayus Hariono mendapat kartu merah pada menit ke-4.

Kedua tim langsung tancap gas dan melancarkan serangan. Nahasnya Arema FC harus bermain dengan 10 orang di awal laga setelah Jayus Hariono mendapat kartu merah pada menit ke-4.

Unggul jumlah pemain membuat pasukan Eduardo Almeida pincang. Akan tetapi berkat ketangkasan lini tengah mereka mampu mendominasi permainan.

Serangan Singo Edan berbuah manis setelah Hanif Sjahbandi merobek jala Hilmansyah via titik putih pada menit ke-20. Proses gol Hanif Sjahbandi bermula saat Kushedya Hari Yudo melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan PSM Makassar. Ia yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper terpaksa dilanggar Hilmasnsyah.

Hanif Sjahbandi yang ditunjuk jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke sisi kiri jala Hilmansyah. Gol Arema FC ungggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu membuat PSM Makassar terpacu untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya tak butuh waktu lama bagi Juku Eja untuk menyamakan skor.

Tepatnya pada menit ke-22 atau satu menit kemudian, Ilham Udin melesatkan gol cantik setelah menerima umpan silang yang matang. Skor berubah 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, PSM Makassar makin bersemangat untuk menekan tim tamu yang tampil pincang. Ilhamudin nyaris menggandakan golnya andai sepakannya pada menit ke-32 tidak ditepis Adilson Santos.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Skor laga PSM Makassar vs Arema FC masih sama kuat 1-1.

#PSM Makassar #BRI LIga 1 2021 #arema fc