Muh. Taufik
Muh. Taufik

Kamis, 26 Agustus 2021 17:23

Gelar Vaksinasi, Batalyon C Pelopor Sasar 368 Warga Bone

Gelar Vaksinasi, Batalyon C Pelopor Sasar 368 Warga Bone

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, keluarga dan masyarakat umum di Mako Batalyon C Pelopor

BONE, BUKAMATA - Demi mendukung program pemerintah dan transformasi menuju Polri Presisi dalam hal Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan akselerasi percepatan kegiatan vaksinasi nasional dengan target satu juta vaksin setiap hari untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid 19.

Guna mendukung program tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, keluarga dan masyarakat umum di Mako Batalyon C Pelopor , Jl MH Thamrin No. 70 Tanete Riattang Watampone pagi tadi ( Kamis, 26/08/21 ).

Setelah sebelumnya berhasil menggelar vaksinasi beberapa waktu lalu dengan tingkat partisipasi mencapai 80 persen dari ibu Bhayangkari Batalyon C Pelopor , keluarga dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan vaksinasi kali ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berhasil melepas 320 dosis vaksin pertama dan kedua dari total partisipasi mencapai 368 peserta dengan rincian 320 peserta berhasil vaksin dan 48 peserta gagal vaksin akibat tidak lolos pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan yang bertema " Vaksinasi Presisi Merdeka " yang terselenggara berkat kerjasama antara Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan Polres Bone ini, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui di lokasi vaksinasi mengungkapkan bahwa pada kegiatan vaksinasi massal Batalyon C Pelopor ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi dari keluarga besar Batalyon C Pelopor dan masyarakat sekitar dalam mendapatkan vaksinasi Covid 19.

" Alhamdulillah partisipasi dari Bhayangkari, keluarga dan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini cukup banyak, hal ini sebagai salah satu bentuk upaya dari kami dalam percepatan penanganan Covid 19 khususnya di Kabupaten Bone demi terbentuknya kekebalan kelompok sehingga pandemi lekas berakhir, dalam kegiatan ini juga kami berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid 19 secara gratis sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Kompol Nur Ichsan.

Meskipun mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat dan keluarga anggota, pelaksanaan kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka ini tetap berjalan tertib dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang sangat ketat. Hal tersebut terlihat dari manajemen penerimaan peserta vaksin yang teratur dan terarah dimulai dari pos penerimaan nomor antrian hingga ke proses verifikasi data akhir sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa yang dapat meningkatkan resiko penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini, tampak pula hadir Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.I.K , M.Si yang turun langsung mengecek kelancaraan jalannya kegiatan vaksinasi. Selain Kapolres Bone hadir pula Kabag Ops Polres Bone AKP. Andi Muhammad Syafe'i,S.Sos. M.H dan Kabag Dal Ops Polres Bone AKP. H. A. Asri.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,.S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa tingkat partisipasi Bhayangkari , keluarga dan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi massal Satbrimob Polda Sulsel sangat tinggi, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk lepas dari belenggu pandemi Covid 19 sangat tinggi, untuk itu Sat Brimob Polda Sulsel beserta jajaran akan berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid 19 demi terwujudnya Indonesia sehat.

#Brimob Bone #Polres Bone