Redaksi
Redaksi

Kamis, 29 Juli 2021 15:45

Bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19, dari gaji pegawai rutan yang disisihkan.
Bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19, dari gaji pegawai rutan yang disisihkan.

Gaji Pegawai Rutan Makassar Disumbangkan untuk Beli Ratusan Paket Sembako Covid-19

Rutan Kelas 1 Makassar, membagikan ratusan paket sembako ke beberapa warga yang terdampak PPKM.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rutan Kelas 1 Makassar, membagikan 200 paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19. Paket sembako itu dari hasil menyisihkan gaji pegawai rutan Makassar, demi meringankan beban masyarakat di masa PPKM.

"Kami keluarga besar Rutan Makassar yang masih bisa bekerja dan masih bisa mendapatkan penghasilan itu, berbagi dari rezeki kerja, yang diperoleh dari gaji yang diperoleh, kami spontanitas menyisihkan sedikit untuk berbagi kepada teman-teman di sekitar Rutan, yang mengalami musibah tersebut (COVID-19)," kata Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar, Sulistyadi, Kamis (29/7/2021).

Selain warga Makassar, Rutan Makassar juga membagikan paket sembako bagi beberapa Puskesmas yang melakukan pelayanan pasien Covid-19. Sembako ini diberikan langsung bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Ini Kebetulan warga sekitar sini yang terdampak dari adanya pandemi dan juga PPKM. Untuk periode ini, kami menyiapkan untuk wilayah Puskesmas yang pasien Covid-19, yang menjadi tanggungan Puskesmas di Makassar. Nanti datanya yang kami terima di sana. Untuk saat ini baru ada 18. Jadi hari ini rencananya akan kami dropping bingkisan ke 2 Puskesmas tersebut sebanyak 18," jelasnya.

"Sehingga kami juga akan ada lagi spontanitas dari teman-teman, yang kami kumpulkan, dibagikan ke tempat yang lain," tambahnya.

Rencananya paket ini akan dibagikan kepada 500 warga masyarakat di Sulsel yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 200 paket sembako di antaranya dibagikan untuk warga Makassar.

"Target yang dari wilayah itu seluruh Sulawesi Selatan itu, 500 paket. Namun akan dibagi seperti di Makassar itu sendiri ada beberapa unit pelaksana teknis sehingga kita berbagi," tutupnya.

#Rutan Makassar #Covid-19