Muh. Taufik
Muh. Taufik

Rabu, 21 Juli 2021 17:04

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat, bersama Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah dan rombongan, menyusuri beberapa lorong di Makassar, membawa bungkusan sembako
Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat, bersama Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah dan rombongan, menyusuri beberapa lorong di Makassar, membawa bungkusan sembako

Aksi Ditlantas Polda Sulsel Wujudkan Cinta Kasih ke Sesama Manusia

Bantuan PPKM Mikro ini sebagai bagian dari instruksi Kapolri dan Kapolda Sulsel, untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemik.

MAKASSAR, BUKAMATA - Rabu, 21 Juli 2021. Matahari belum terlalu terik. Masih sekira pukul 10.00 Wita. Beberapa pria berbadan tegap, tampak gagah dengan seragam polisi. Mereka berjalan menyusuri beberapa lorong di Makassar, membawa bungkusan sembako.

Mereka adalah Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat, bersama Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah dan rombongan. Mereka mengemban amanah Presiden, Kapolri dan Kapolda. Menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Sulsel.

Siang tadi, mereka menyasar lorong di Kecamatan Rappocini Makassar. Tepatnya di Kelurahan Cilallang. Ada rumah dari seng bekas. Ukurannya sekira 3x4 meter. Milik Kusuma Dg Tarring. Wanita itu tampak sudah renta. Namun, sebatangkara karena ditinggal merantau anaknya ke Kalimantan, membuat Dg Tarring harus menyambung hidup dengan menjadi pemulung.

Dia tampak terharu saat menerima bingkisan sembako dari para polisi baik. Ada butiran bening membayang di kedua pelupuk matanya. "Terima kasih pak," ucapnya lirih usai menerima bingkisan sembako itu dari tangan Kompol Mamat.

Kompol Mamat lalu meminta ijin ke Dg Tarring untuk meletakkan bingkisan itu. Tabe bu, agak berat itu. Ujarnya mengambil bingkisan itu dan meletakkan di lantai rumah.

Dari rumah Dg Tarring, rombongan bergerak ke rumah yang kondisinya juga tak begitu bagus. Milik Dg Suma. Dia tak kuat berdiri. Hanya duduk di kursi ketika para perwira itu menyodorkan bingkisan sembako.

Kompol Mamat tampak memegang pundak Dg Suma, sembari berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat.

"Terima kasih Pak," ujar Dg Suma, berlinang air mata.

Kompol Mamat Rahmat didampingi AKP Ade Firmansyah menjelaskan, bantuan PPKM Mikro ini sebagai bagian dari instruksi Kapolri dan Kapolda Sulsel, untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemik. "Intinya di sini kita berbagi karena memang pandemik membuat sejumlah masyarakat terdampak dari segi ekonomi," ungkapnya.

#Ditlantas Polda Sulsel #Polda Sulsel