Redaksi
Redaksi

Selasa, 20 Juli 2021 21:31

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Program 1000 Ekor Hewan Kurban, Khalawatiyah Sulsel: Terimakasih Pak Sandiaga Uno

Penyerahan program 1000 hewan kurban ini dlakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan

MAKASSAR, BUKAMATA - Semarak program 1000 ekor hewan kurban Sandiaga Salahuddin Uno 1442 H disambut baik oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Tarekat Khalwatiah Syech Yusuf Al Makazzary, turut menerima bantuan kurban dari Sandiaga Salahuddin tersebut.

Bantuan tersebut, turut diserahkan oleh kerabat Sandiaga Uno di Sulsel yakni Yusran Sofyan, Selasa 20 Juli 2021.

Dalam penyerahan bantuan kurban, Yusran Sofyan menyampaikan salam dan berharap bantuan tersebut menjadi berkah.

"Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Pada kesempatan ini, saya mewakili bapak Sandiaga Uno untuk menyerahkan bantuan kurban semoga bermanfaat bagi jamaah," harapnya.

Sebelumnya, penyerahan program 1000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Sandi mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan. "Seribu hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia," kata Sandiaga.

Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB. Sandiaga Uno menjelaskan, Iduladha kali ini merupakan hari raya yang sangat spesial karena dirayakan ditengah tantangan Indonesia melawan virus.

"Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi Warga ISOMAN yakinlah dibalik kesulitan akan ada kemudahan," ujar Sandiaga Uno. "Karena itu, mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemik ini," lanjut Sandiaga.

Penulis : Yahya
#Sandiaga Uno