Samsul Bahri
Samsul Bahri

Kamis, 03 Juni 2021 22:56

Tanggapan Camat Wajo Soal Truk Sampah yang Terparkir Ditemukan Danny Pomanto

Tanggapan Camat Wajo Soal Truk Sampah yang Terparkir Ditemukan Danny Pomanto

Anggaran di kecamatannya telah dikalkulasikan pada APBD 2021 dimana peruntukan anggaran yang diajukan sebesar Rp253,7 juta khusus BBM untuk 9 kendaraan dengan estimasi penggunaan sebesar 15 liter perhari.

BUKAMATA, MAKASSAR — Camat Wajo, Ansar Kalam menanggapi temuan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto soal truk sampah “Tangkasaki” Pemkot Makassar yang ditemukan di salah satu lahan kosong, Jalan Tarakan, Kecamatan Wajo.

Ansar Kalam menegaskan, pihak kecamatan tidak mempermainkan anggaran truk tersebut. Kata dia, anggaran di kecamatannya telah dikalkulasikan pada APBD 2021 dimana peruntukan anggaran yang diajukan sebesar Rp253,7 juta khusus BBM untuk 9 kendaraan dengan estimasi penggunaan sebesar 15 liter perhari.

Namun, dia mengatakan, ada penambahan truk baru 1 unit dari bagian perlengkapan pada April 2020 lalu.

Sementara, anggaran tak ditambah pada APBD 2021 sehingga kendaraan tersebut tak memiliki biaya operasional, alhasill truk harus mengendap selama kurang lebih 14 bulan.

“Khusus untuk tangkasa itu anggarannya, itu jelas tercatat di 2021 anggarannya. Itukan mobil kita baru dikasi sama perlengkapan itu kita dikasi Bulan April 2020.

Karena tidak ada penambahan anggaran, kan diatur dari yang di atas, jadi nda ada biaya operasional sehingga lama mengendap,” jelasnya, Kamis (3/6/2021).

#Kecamatan Wajo #Pemkot Makassar

Berita Populer