Redaksi
Redaksi

Senin, 24 Mei 2021 08:10

Andi Muh Ahkam Basmin
Andi Muh Ahkam Basmin

Pemkab Luwu Buka Lelang Jabatan Sekda, Pelantikan Dijadwalkan 22 Juni

Pemkab Luwu akan menggelar seleksi terbuka untuk beberapa jabatan tinggi pratama. Termasuk Sekda.

LUWU, BUKAMATA - Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Luwu, panitia bakal menggelar seleksi terbuka. Termasuk untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Berdasarkan dokumen yang tersedia, terdapat 16 poin syarat administrasi, 19 poin persyaratan berkas dan sejumlah ketentuan pendaftaran yang telah diatur dalam seleksi terbuka ini.

Selain itu, kegiatan berupa pengumuman, penerimaan berkas dan seleksi administrasi dimulai pada 24 hingga 31 Mei nanti.

Pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 2 s/d 4 Juni, seleksi kompetensi pada pada tanggal 9 s/d 11 Juni, penyampaian hasil seleksi terbuka kepada komisi ASN pada tanggal 14 Juni, penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian kabupaten Luwu pada tanggal 17 Juni, penetapan hasil seleksi pada 19 Juni, dan pelantikan pada 22 Juni.

Panitia, Syamsul Bakhri Gaffar, dalam suratnya menegaskan kepada peserta jika tidak ada bimbingan tes dan biaya apapun yang dipungut dalam seleksi ini. Namun, biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan peserta selama seleksi, ditanggung masing-masing peserta.

Peserta kemudian diminta untuk memberikan data yang valid dan benar saat penyetoran berkas. “Apabila di kemudian hari pelamar diketahui memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka panitia seleksi berhak membatalkan hasil seleksi,” tulis Syamsul.

Dikonfirmasi terpisah, ketua panitia kegiatan, Andi muhammad Ahkam Basmin yang juga Sekretaris BKPSDM LUWU membenarkan rencana kegiatan seleksi tersebut. Ia memastikan, kegiatanakan berjalan sesuai jadwal yang ada.

“Insyaallah sesuai jadwal kita akan laksanakan. Yang pastinya ini terbuka untuk umum untuk semua yang memenuhi persyaratan," ungkapnya kepada awak media, Minggu, (23/5/2021) malam.

Penulis: Irwan Musa

#Pemkab Luwu