Redaksi
Redaksi

Sabtu, 10 April 2021 18:25

52 Jurnalis se-Sulselbar Lulus UKJ Tingkat Muda

52 Jurnalis se-Sulselbar Lulus UKJ Tingkat Muda

UKJ Tingkat Muda Angkatan I yang dilaksanakan di Makassar, diikuti oleh 54 peserta dari wilayah Sulselbar. Tetapi, hanya 52 orang yang dinyatakan lulus, karena dua peserta lainnya tidak hadir pada hari kedua

MAKASSAR, BUKAMATA - Sebanyak 52 jurnalis se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) lulus dalam uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJ TV) Tingkat Muda Angkatan I, yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama Ikatan Jurnalis Televisi indonesia (IJTI).

Para jurnalis yang lulus UKJ TV Tingkat Muda tersebut telah mengikuti pelatihan selama dua hari di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sulsel.

Ketua IJTI Sulsel, Andi Muhammad Sardi mengaku bersyukur karena IJTI Sulsel diberikan kesempatan mengikuti UKJ tingkat muda angkatan I.

"Ini adalah UKJ yang pertama kali dilaksanakan di Sulselbar oleh IJTI bekerja sama dengan Dewan Pers dan semua lulus," kata Idho, sapaan akrab Ketua IJTI Sulsel.

Dia merincikan, UKJ Tingkat Muda Angkatan I yang dilaksanakan di Makassar, diikuti oleh 54 peserta dari wilayah Sulselbar. Tetapi, hanya 52 orang yang dinyatakan lulus, karena dua peserta lainnya tidak hadir pada hari kedua.

Idho menjelaskan, ada tiga tahapan pengujian yang diujikan kepada para peserta saat UKJ, yakni uji tulis, uji karya, dan wawancara.

#IJTI #Dewan Pers