Ririn
Ririn

Kamis, 08 April 2021 08:32

Facebook
Facebook

iPhone 11 Tenggelam di Danau Selama Setahun, Masih Berfungsi Dengan Baik

Pengisian nirkabel dan fungsi pengisian kabel bekerja dengan sempurna, serta Iphone 11 itu bisa bisa menyala dan berfungsi

BUKAMATA - Umumnya perangkat elektronik yang jatuh ke air dalam waktu yang lama akan rusak atau tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Tapi, sebuah iPhone 11 yang tenggelam di danau selama setahun masih bisa menyala dan digunakan.

Kisah unik diceritakan oleh seorang pria dari Taiwan bernama Chen Yj. Dia mengatakan bahwa smartphone miliknya tak sengaja jatuh saat ia mendayung di sebuah danau pada bulan Maret tahun.

Menulis di grup Facebook Komune Bangfu1, Chen mengatakan bahwa dia kehilangan iPhone 11 pada Maret 2020, saat mengayuh di Sun Moon Lake, di Taiwan.

Dia menulis bahwa pada saat itu dia sedang bersama dengan seorang teman dan mitra bisnis. Mereka tidak melakukan apa-apa untuk menemukan ponselnya pada saat itu, dan temannya berkata bahwa dia bisa mengambilnya kembali dalam satu tahun atau lebih, tetapi Chen pikir pria itu bercanda.

Tapi ternyata temannya itu benar. Karena jarangnya hujan, permukaan air di area danau tempat dia menjatuhkan ponselnya turun drastis. Bulan lalu temannya berhasil mengambil iPhone-nya dari dasar yang berlumpur.

Chen Yj kemudian diberitahu bahwa smartphonennya telah ditemukan, yang membuatnya terkejut. Karena padatnya aktifitasnya, Chen baru mengambil ponselnya pada tanggal 2 April.

Chen sebenarnya tidak terlalu berharap, karena itu telah tergeletak di dasar danau untuk waktu yang lama.

Untungnya, Chen telah memasukkan ponselnya dalam wadah plastik kedap air sebelum pergi mendayung. Kini, kotak plastik itu telag berlumuran lumpur, dan setelah membukanya, dia terkejut melihat bahwa iPhone 11-nya benar-benar kering.

Dia memang tidak bisa menyalakannya, karena baterainya telah habis.

Dalam postingannya, Chen mengatakan bahwa pengisian nirkabel dan fungsi pengisian kabel bekerja dengan sempurna, dan begitu telepon memiliki daya yang cukup, itu bisa menyala dan berfungsi dengan baik

Chen memuji wadah tahan air yang ia gunakan, dan menyebutkan bahwa temannya juga telah mengambil ponsel Nokia lama ketika ia menemukannya, yang menunjukkan bahwa ia bukanlah satu-satunya orang yang menjatuhkan ponselnya ke danau selama bertahun-tahun.

#iPhone