Redaksi
Redaksi

Rabu, 03 Maret 2021 09:09

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketemu Mantan, Wanita di Luwu Utara Dibantai Suami Ketiga di Tengah Sawah

Suami ketiga tega membantai istrinya. Hanya karena sang istri bertemu dengan mantan suami, membahas rencana pernikahan anak mereka.

LUWU, BUKAMATA - Mardi (41) begitu geram. Cemburu buta telah menutup mata hatinya. Sang istri bertemu dengan mantan suami, membuat Mardi yang berstatus suami ketiga ini kalap.

Senin, 1 Maret 2021. Di tengah sawah di Dusun Tarue, Desa Buangin, area Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Di kubangan lumpur, dia mencabut parang. Menebas sang istri LB (46). Tepat di bagian leher. Korban sempat melawan. Menggulat suaminya, berusaha merebut parang dari sang suami yang kalap.

Namun, darah terus mengucur, membuat LB kehabisan darah. Juga kehabisan napas. Dia ditemukan tak bernyawa. Darah bercampur lumpur, membalur tubuhnya.

Motif pembunuhan itu terungkap, setelah Mardi dibekuk personel Polres Luwu Utara. Di depan polisi, Mardi mengungkap motifnya membunuh sang istri.

"Rupanya cemburuki terhadap mantan suami istri dan dia adalah suami ketiga," kata Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Syamsu Rijal.

Menurut Rijal, sebelumnya korban memang sempat bertemu dengan mantan suaminya. Saat itu, korban bermaksud membahas rencana pernikahan anaknya dari sang mantan suami.

Rupanya, pertemuan itu yang membuat Mardi cemburu. Dia awalnya memendam rasa cemburunya. Namun, entah kenapa, dia melampiaskan Senin itu. Dia mendatangi korban di sawah. Lalu menghabisinya.

"Memang mereka ribut di sana (di sawah), sempat cekcok dan terjadilah KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang menyebabkan korban meninggal," jelas Rijal.

Sebelumnya, Kasubdit IV Ditresmkrimum Polda Sulsel juga menyebutkan, korban meninggal karena KDRT. Dan terduga pelakunya, adalah Mardi, suami ketiga korban.

Penulis: Maulana

#Pembunuhan #Suami Bunuh Istri #Luwu Utara