Ulfa
Ulfa

Rabu, 03 Februari 2021 18:56

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bukan Telegram, Ini Pesaing WhatsApp Menurut Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg menegaskan Apple sebagai salah satu pesaing terbesar WhatsApp.

BUKAMATA - CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyebut Telegram atau Signal bukan pesaing WhatsApp saat ini, namun iMessage milik Apple.

Menurut Mark Ia Zuckerberg, kebijakan privasi baru Apple sebagai cara untuk menyokong layanan sendiri seperti iMessage.

"iMessage adalah kunci utama ekosistem mereka. Message sudah terpasang secara pre-install di iPhone dan mereka lebih suka dengan API dan izin mereka sendiri, itulah sebabnya iMessage adalah layanan perpesanan yang paling banyak digunakan di AS," kata Mark Zuckerberg.

Dia menyebut, Apple memiliki semua insentif menggunakan posisi platform dominan mereka untuk mengganggu WhatsApp dan aplikasi belanja lainnya,

"Mereka lakukan sesuai dengan preferensi mereka sendiri. Ini berdampak pada jutaan bisnis di seluruh dunia, termasuk dengan perusahaan iOS 14 yang akan datang," bebernya dilansir India Today, Rabu (3/2/2021).

Melalui kebijakan privasi baru Apple, Mark Zuckerberg menegaskan Apple sebagai salah satu pesaing terbesar WhatsApp.

Meski begitu kata dia, WhatsApp lebih unggul dari iMessage. Keunggulannya ada di fitur keamanan end-to-end encryption.

Fitur end-to-end encryption memberikan perlindungan yang bisa membaca pesan atau video hanya pengirim dan penerima pesan saja.

"Apple baru-baru ini merilis label khusus pada aplikasi pihak ketiga, yang sebagian besar berfokus pada metadata yang dikumpulkan oleh aplikasi daripada privasi dan keamanan pesan, tetapi iMessage menyimpan cadangan terenkripsi non-end-to-end dari pesan secara default di iCloud kecuali Anda menonaktifkannya," terang Mark Zuckerberg, dikutip Business Insider.

"Jadi, dalam hal hal yang paling penting, melindungi pesan orang, saya pikir WhatsApp jelas lebih unggul," bebernya.

 

#WhatsApp