Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 23 Januari 2021 12:12

Pelepasan bantuan PHRI dan IHGMA Sulsel ke korban gempa di Sulbar.
Pelepasan bantuan PHRI dan IHGMA Sulsel ke korban gempa di Sulbar.

BPD PHRI dan IHGMA Sulsel Peduli Korban Gempa Sulbar

PHRI Sulsel dan Makassar, serta IHGMA berhasil menggalang dana dari anggota, lalu menyalurkan kepada korban bencana gempa di Sulbar.

MAKASSAR, BUKAMATA - BPD Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) serta  Indonesia Hotel General Manager Asociation (IHGMA) Sulawesi Selatan, mengirim bantuan untuk korban bencana gempa di Sulbar, khususnya di Majene dan Mamuju.

Bantuan dana yang terkumpul berjumlah Rp66.320.000. Dana tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan-kebutuhan para korban bencana, yang saat ini berada di area pengungsian. Di antaranya, pembalut, makanan bayi, susu bayi, masker dan  kebutuhan sehari-hari lainnya.

Bantuan tersebut diberangkatkan pada Jumat (22/1/2021) dan tiba Sabtu (23/1/2021) di Polres Majene. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris BPD PHRI Nasrullah Karim, Ketua IHGMA Sulsel Andi Junaidi Salam, dan Ketua BPC PHRI Makassar Kwandi Salim. bantuan diterima oleh pihak Polres Majene dan langsung didistribusikan ke masyarakat yang terkena bencana.

"Ini bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita di Sulbar. Kami menggalang dana dari seluruh anggota PHRI Sulawesi Selatan dan bersyukur bisa terkumpul sebanyak Rp66 juta," ujar Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga.

Anggiat menambahkan, selama ini setiap ada bencana di Indonesia, pihaknya selalu berusaha untuk terlibat membantu dengan menggalang dana dan mengirimkan bantuan. "Begitu pun yang terjadi untuk saudara-saudara kita di Sulbar," ujarnya.

Anggiat berharap, dengan adanya bantuan ini, korban bencana di Sulbar terbantu dan dapat kembali pulih serta bangkit seperti sedia kala.

#Gempa Sulbar #Bantuan korban gempa Sulbar