Ririn
Ririn

Jumat, 08 Januari 2021 17:05

Air terjun Vilyuchinsky
Air terjun Vilyuchinsky

Turis Tewas Tertimpa Air Terjun Beku yang Runtuh di Rusia

Tujuh orang dan pemandu mereka tertimpa es, tiga orang telah diselamatkan dan empat lainnya masih terjebak

BUKAMATA - Seorang turis tewas karena tertimpa pecahan air terjun beku yang runtuh di Rusia. Empat orang lainnya dikabarkan masih terperangkap di bawah es besar.

Air terjun Vilyuchinsky, yang juga dikenal sebagai es Tsar, terletak di wilayah terpencil di pantai Pasifik. Tim penyelamat bergegas ke lokasi itu setelah menerima laporkan bahwa tujuh orang dan pemandu mereka terjebak dalam es pada hari Kamis.

Tiga orang telah diselamatkan dari tempat kejadian, termasuk seorang anak yang terluka parah. Tapi empat orang dilaporkan masih dicari.

Helikopter darurat Mi-8 telah dikirim ke lokasi wisata tersebut, bersama petugas medis, dan penyelidik.

"Satu orang meninggal, yang lain ditarik keluar dan dibawa menuruni bukit dari air terjun, dan empat orang tertinggal di bawah es," kata Kementerian Darurat daerah dalam sebuah pernyataan.

"Kedua orang dewasa dan anak yang ditarik dari es telah diterbangkan ke rumah sakit," tambahnya.

Air terjun Vilyuchinsky, adalah salah satu tempat wisata paling populer di Rusia. Saat tragedi terjadi, suhu di sana mencapai -11C.

Air terjun memiliki ketinggian 131 kaki (40 meter) dan terbentuk dari aliran gletser yang mencair. Di musim dingin itu sering kali membeku, menyerupai es raksasa dan menjadi magnet bagi wisatawan.

#Rusia