Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 27 November 2020 21:11

IC, pelaku pencabulan putri kandung saat diamankan polisi.
IC, pelaku pencabulan putri kandung saat diamankan polisi.

Modus Cari Kutu, Pria Jeneponto Ini Cabuli Putri Kandungnya

Seorang gadis 15 tahun di Jeneponto, dicabuli ayah kandungnya sendiri.

JENEPONTO, BUKAMATA - Jumat, 27 November 2020. Sekira pukul 09.30 Wita. Polres Jeneponto mengamankan IC (38), karena telah mencabuli putrinya sendiri, AJ (15).

Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, pelaku diamankan di kediamannya di Turatea, Jeneponto. Itu berdasarkan laporan korban, yang mengaku telah dicabuli ayah kandungnya sendiri. Di depan polisi, pelaku pun mengakui perbuatannya.

Pengakuan pelaku kata AKP Syahrul, dia sudah lima kali melakukan perbuatan terkutuknya itu, kepada putri kandungnya yang masih berstatus pelajar.

Pertama kali pada 2017. Pelaku mengaku sudah tak ingat bulan dan tanggalnya. Saat itu, sekitar pukul 10.00 Wita. Dia dalam keadaan mabuk saat pulang ke rumahnya.

Di rumah, dia mendapati putrinya sedang menonton televisi. Dia lalu memanggilnya. "Carikanka dulu kutuku," perintahnya kepada putrinya itu.

AJ pun menurut. Dia lalu mencari kutu ayahnya di setiap helai-helai rambut. Tiba-tiba, pelaku memegang perut korban. Dia memaksa korban mempeloroti celanannya hingga lutut. Saat itulah pelaku melakukan aksi terkutuknya.

Saat itu, IC hanya menggosokkan alat vitalnya. Pasalnya, korban menangis karena sakit.

Sejak itu, pelaku terus mengulang perbuatan terkutuknya saat ada kesempatan. Ada lima kali.

Terakhir, pelaku melakukannya pada 4 Oktober 2020. Pelaku mengiming-imingi korban untuk membelikan smartphone untuk kebutuhan belajar daringnya.

Korban yang tidak tahan dengan perlakuan ayahnya, lalu melapor ke Polsek Kelara. Selanjutnya kata AKP Syahrul, Polsek Kelara berkoordinasi dengan karena wilayah hukumnya Polsek Binamu.

Selanjutnya, Wakapolsek Binamu, Iptu H. Munir memimpin anggotanya, mengamankan pelaku di rumahnya. Lalu membawanua ke Mapolsek Binamu. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Jeneponto, untuk menjalankan proses hukum lebih lanjut.

"Terhadap pelaku terancam dijerat Pasal 81 Ayat 1.2. dan 3 UU Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara," pungkas AKP Syahrul.

Penulis: Karaeng Zoel

#Pencabulan anak di bawah umur #Ayah Cabuli Anak #jeneponto