Ririn
Ririn

Senin, 23 November 2020 17:59

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu

PM Israel dan Pangeran Mohammed Adakan Pertemuan Rahasia di Saudi

Benjamin Netanyahu terbang bersama Yossi Cohen, kepala agen mata-mata Israel Mossad pada hari Minggu

BUKAMATA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk mengadakan pertemuan rahasia dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Mengutip media Israel berbahasa Ibrani, The Guardian melaporkan bahwa seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya membocorkan bahwa Netanyahu terbang bersama Yossi Cohen, kepala agen mata-mata Israel, Mossad.

Mereka terbang ke kota Neom pada hari Minggu, di mana mereka akan bertemu dengan putra mahkota.

Pangeran Mohammed berada di kota untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo yang sedang melakukan kunjungan resmi.

Flightradar24, yang menyediakan pelacakan penerbangan langsung di seluruh dunia, menunjukkan pesawat dari Tel Aviv lepas landas pada hari Minggu sekitar pukul 19:30 waktu setempat dan menghilang dari radar dekat Neom sekitar satu jam kemudian.

Penerbangan yang sama kemudian muncul di radar dekat Neom dan mendarat di Tel Aviv sekitar jam 1 pagi hari Senin.

Menurut laporan News18, kantor perdana menteri Israel tidak menanggapi permintaan komentar mengenai laporan tersebut. Sementara itu media pemerintah Saudi tidak melaporkan adanya pertemuan itu.

Jika perjalanan itu dikonfirmasi, maka itu akan menandai pertemuan tingkat tinggi yang sangat langka antara Saudi dan Israel.

#Israel