Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 23 November 2020 08:33

Sakka dan Selmi saat menikah 4 Oktober 2020 lalu.
Sakka dan Selmi saat menikah 4 Oktober 2020 lalu.

Malam Sebelum Pembunuhan, Sakka Sempat Bantu Angkat Kayu di Rumah Orang Tua Selmi

Malam sebelum pembunuhan, Sakka dan Selmi tampak akrab di rumah orang tua Selmi. Sakka juga membantu mertuanya mengangkat kayu bongkaran renovasi rumah.

BONE, BUKAMATA - Kamis malam, 19 November 2020. Pasangan pengantin baru Sakka (20) dan Selmi (14), berada di rumah orang tua Selmi, di Jalan Sukawati, Watampone. Pasangan itu baru menikah pada 4 Oktober 2020 lalu.

Supri, paman Selmi menceritakan, saat itu tak ada permasalahan apa-apa antara korban dan pelaku. Keduanya malah tampak akur.

Saat itu, Sakka membantu keluarga mertuanya mengangkat kayu. Kebetulan saat itu beber Supri, rumah di Jl Sukawati tengah direnovasi.

Lalu pada sekira pukul 22.00 Wita, keduanya pamit. Hendak pulang ke rumah orang tua Sakka di Lingkungan Harapan Tallumae, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang.

"Mereka juga sempat sama-sama bilang, 'berangkat meka', ketika hendak meninggalkan rumah pada pukul 22.00 Wita," ujar Supri.

Sejam setelahnya, yakni pukul 23.00 Wita, keduanya terlibat pertengkaran di rumah orang tua Sakka. Namun sempat dilerai Jafar, ayah Sakka. Pertengkaran mereda.

Namun, pada pukul 03.00 Wita, Jumat, 20 November 2020, pertengkaran kembali terjadi. Malah tambah keras. Pasalnya, Sakka sudah menghunus badik.

Jafar mengaku tak berdaya lagi untuk melerai. Sakka menghunus badik ke arah Selmi. Namun, sang istri menghindar dengan melompat. Saat itu, dia jatuh tersungkur di dekat tangga. Saat itulah Sakka melompat dan menikamnya puluhan kali.

Selmi tewas di tempat. Sedangkan Sakka melarikan diri. "Saat ini dalam pengejaran," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Samson.

Di Mapolsek Tanete Riattang, Jafar mengaku tak tahu apa yang dipertengkarkan pelaku dan korban. Sementara teman korban Nur, mengaku korban pernah curhat, hendak minta cerai.

#Penikaman #Pembunuhan #Suami Bunuh Istri