Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 22 November 2020 18:05

Krisis Air Bersih Jadi Masalah Bertahun-Tahun, Warga Jl Dg Regge Yakin Appi-Rahman Bisa Tuntaskan

Krisis Air Bersih Jadi Masalah Bertahun-Tahun, Warga Jl Dg Regge Yakin Appi-Rahman Bisa Tuntaskan

Lebih lanjut Rahman Subair di kesempatan yang sama mengajak warga Jl Dg Regge lainnya untuk bersama-sama memilih Appi-Rahman.

MAKASSAR, BUKAMATA - Bertahun-tahun warga Jl Dg Regge, Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo, menjalani hidup dengan berbagai kesulitan yang harus dihadapi.

Kesulitan utama yang menjadi keluhan tiap harinya yakni ketersediaan air bersih yang kurang memadai.

Sebagai salah satu kebutuhan mendasar warga, air bersih di Jl Regge masih jauh dari kata layak lantaran tak adanya sambungan PDAM di kawasan padat penduduk ini.

Satu-satunya alternatif warga demi bisa mendapatkan air yakni dengan membuat sumur bor.

"Tapi ini sudah digali puluhan meter tetap juga bercampur air got, kalau musim kemarau kita biasa minta tolong air tangki datang. Itupun dibeli lagi," ungkap salah satu tokoh masyarakat Jl Dg Regge, Rahman Subair.

Berangkat dari keluhan ini, Rahman Subair mewakili masyarakat khususnya warga Jl Dg Regge 2 menegaskan enggan lagi memilih wali kota yang sudah menjabat sebelumnya.

Menurutnya, dalam masa jabatan lima tahun wali kota yang lalu tak ada sama sekali upaya yang dilakukan untuk membantu kesulitan warga.

"Kita mau perubahan, warga di sini semua mau pemimpin yang baru. Alhamdulillah Pak Appi yang memperhatikan itu dan hadir langsung ke sini," katanya di hadapan Cawali nomor urut 2, Munafri Arifuddin, yang hadir kampanye dialogis di Jl Dg Regge ini, Sabtu (21/11/2020).

Lebih lanjut Rahman Subair di kesempatan yang sama mengajak warga Jl Dg Regge lainnya untuk bersama-sama memilih Appi-Rahman.

"Nomor 2 bajiki' tawwa, pilih ki' Appi-Rahman," ajaknya.

Sementara itu Appi yang menyampaikan pidatonya di hadapan puluhan warga menegaskan kembali, masalah mendasar warga seperti persoalan air harus segera diselesaikan.

"Karena dimana-mana di kota Makassar ini masalah air ini memang krusial dan menjadi keluhan utama warga. Musim hujan kebanjiran, masuk kemarau kekeringan," katanya.

"Olehnya penyelesaian masalah ini dimulai dengan pendataan, turun langsung melihat keluhan warga dan harus segera dieksekusi. Khusus ketersediaan air bersih, kita akan menambah sambungan pipa PDAM, dan akan ada pula subsidi khusus untuk warga-warga tertentu (pra-sejahtera) hingga gratis pemasangan baru," tutupnya.

#Appi-Rahman