Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 22 November 2020 17:16

Endang Sari
Endang Sari

Digelar di iNews Jakarta, Begini Skenario Pengamanan Debat Kandidat Tahap II Pilwalkot Makassar

KPU Kota Makassar kembali akan menggelar debat kandidat tahap II Pilwalkot Makassar. Tetap di Jakarta. Tapi di stasiun iNews TV.

MAKASSAR, BUKAMATA - Atas pertimbangan keamanan, juga pandemi Covid-19, Debat Kandidat tahap II Pilwalkot Makassar, tetap akan digelar di Jakarta. Kali ini di Studio iNews, pada Selasa, 24 November 2020, pukul 20.00 - 22.30 Wita. Pelaksanaan debat ini digelar di Jakarta juga atas pertimbangan dari Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Makassar, Endang Sari mengatakan, untuk debat tahap II ini, temanya adalah, "Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Penataan Kawasan Perkotaan, dan Ekonomi".

"Tema tersebut menurut kami adalah persoalan penyelesaian masalah daerah, upaya memajukan daerah, dan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Endang.

Endang menambahkan, aturan terkait protokol kesehatan, tetap dilaksanakan dengan berpedoman pada PKPU 6, 10, dan 13 tahun 2020 yang mengatur terkait penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di semua tahapan pemilihan.

"Antisipasi terkait pengamanan, kami sudah koordinasi sebelumnya dengan pihak Polrestabes Makassar, dan Polda Sulsel. Kami juga koordinasi berlapis dengan pihak keamanan di Jakarta," ujar Endang.

Menurut Endang, pihaknya berkoordinasi secara berjenjang, mulai dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan juga Mabes Polri.

"Hasil rakord kami dengan Pihak stasiun TV, mereka juga sudah menyiapkan skenario pengamanan berlapis. Mulai dari personel kepolisian, security stasiun TV, Tim Gegana, dengan pengamanan sampai radius 5 kilometer," terang Endang.

#KPU Kota Makassar #Debat kandidat