Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 22 November 2020 13:23

Sakka, saat menikahi Selmi (lingkaran merah).
Sakka, saat menikahi Selmi (lingkaran merah).

Diduga Sempat Nginap di Masjid Bola, Pembunuh Istri di Bone Masih Diburu

Sakka masih diburu karena kabur usai menghabisi nyawa istrinya. Sempat terdeteksi di daerah Wajo.

BONE, BUKAMATA - Kamaluddin alias Sakka (20), masih diburu polisi. Itu setelah dia menghabisi nyawa istrinya Selmi (14), pada Jumat dinihari, 20 November 2020, sekira pukul 03.00 Wita.

Ada puluhan luka tusuk di tubuh istrinya. Itu pada saat pria bertato itu, tanpa ampun menghujani tubuh wanita yang baru dinikahinya pada 4 Oktober 2020 lalu itu, dengan tikaman badik.

Usai menikam istrinya, Sakka kemudian melarikan diri. Dia sempat terdeteksi di daerah Wajo. Tepatnya di sebuah masjid di Kecamatan Bola. Seorang saksi mata sempat melihat pria bertato itu menginap di masjid tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Samson tak mau berspekulasi tentang pelarian Sakka. Dia hanya bilang, polisi di lapangan masih melakukan pengejaran.

Sakka adalah residivis. Pada 2017 lalu, dia menikam seorang pria bernama Wandi, di Lapangan Merdeka, Watampone. Korbannya saat itu meninggal. Sakka lalu dijatuhi hukuman penjara. Lalu bebas pada 2020.

Pada saat bebas, dia pacaran dengan Selmi, seorang gadis berusia 14 tahun yang tinggal di Jl Sukawati, Watampone. Lalu, Sakka menikahinya pada 4 Oktober 2020.

Seusai menikah, mereka tinggal di rumah orang tua Sakka, di Lingkungan Harapan Tallumae, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Selama berumah tangga, keduanya kerap cekcok. Selmi sering curhat ke temannya, seorang wanita berinisial NA. Dia mengaku akan meminta cerai ke Sakka.

Diduga, malam itu saat cekcok, Selmi meminta cerai. Namun, pertengkaran keduanya sempat dilerai orang tua Sakka.

Saat orang tua Sakka tertidur, pada pukul 03.00 Wita, cekcok kembali terjadi. Kali ini lebih keras. Pasalnya, Sakka sudah mencabut badik. Dia lalu hendak menikam istrinya. Namun saat itu, Selmi menghindar lalu lompat dari rumah. Di dekat tangga, Selmi terjatuh. Saat itulah, Sakka menerjang dengan badik terhunus. Bagai kesetanan, dia menikam tubuh istrinya berulang kali.

Selmi pun tewas dengan puluhan luka tusuk. Ada di dada, perut, juga leher. Diduga, tikaman itu telah menembus jantungnya. Selmi tewas di tempat.

#Pembunuhan #Penikaman #Suami Bunuh Istri