Redaksi
Redaksi

Rabu, 18 November 2020 11:58

Ilustrasi
Ilustrasi

Gadis Toraja Susul Pacar Gantung Diri Pakai Selendang Hitam

Seorang gadis Toraja, susul pacar bunuh diri.

TORAJA UTARA, BUKAMATA - Selasa sore, 17 November 2020. Jasad seorang wanita berinisial MT (24), ditemukan tergantung di samping rumahnya di Dusun Kata, Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Sopai, Iptu Daud Massangka membeber kronologinya. Korban selama ini kerap menyendiri. Itu sejak pacarnya ditemukan tewas gantung diri pada 31 Oktober 2020 lalu.

Sore itu, ayah korban berinisial YK (59), sedang berada di rumah anaknya, Mama Icet. Dia hendak mencari batu untuk digunakan melempar burung pipit di sawah.

Sementara mencari batu, YK tiba-tiba melihat anaknya MT, tergantung di balok atap rumah bagian samping kiri rumah. Lehernya terikat kain selendang berwarna hitam.

Kemudian YK lalu memanggil anaknya yang lain, yakni HS (38) yang juga kakak korban. HS lalu meminta pertolongan ke tetangga sekitar.

Keluarga korban menolak autopsi. Hasil penyelidikan, tidak ada tanda kekerasan terhadap MT.

Sebelumnya, pacar MT, berinisial YM, meninggal bunuh diri di Kalintiong, Lembang (Desa) Salu, Kecamatan Sopai, Sabtu (31/10/2020) malam. Jasadnya tergantung di depan kandang babi. Pakai tali pramuka.

Dari keterangan saksi, korban pernah dirawat di rumah sakit dua hari karena pingsan di halaman rumahnya. Semenjak sudah dirawat, YM sering menyendiri dan termenung.

Lanjut Daud menjelaskan, pada malam hari korban pulang dari warung ballo’ dan saat pulang memanggil-manggil ibunya. Namun sang ibu sedang tertidur.

Saksi mencari korban di kamar, namun tidak ada dan mendapati pesan di buku saku bertuliskan ‘Selamat jalan keluarga’.

"Saksi kemudian mencari korban ke halaman dan menemukan tergantung di depan kandang babi,” terang Iptu Daud.

Disclaimer:

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

#Gantung diri #Bunuh diri

Berita Populer