Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 16 November 2020 09:11

Kampanye Andi Tajerimin di Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, kemarin.
Kampanye Andi Tajerimin di Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, kemarin.

Tajerimin-Havid Raih Dukungan Tokoh Cenrana

Tajerimin menyasar Cenrana. Ditemani tokoh setempat, Ramli Rahim. Calon bupati Maros nomor urut satu itu, menyatakan siap membantu memecahkan masalah petani, khususnya terkait pupuk dan pengairan.

MAROS, BUKAMATA - Andi Tajerimin, menyasar Kecamatan Cenrana, Minggu, 15 November 2020. Calon bupati nomor urut 1 di Pilkada Maros 2020 itu, mengunjungi beberapa desa. 

Istimewanya, Tajerimin diantar beberapa tokoh masyarakat Cenrana, kecamatan yang dahulu merupakan pemekaran Kecamatan Camba itu.

Salah satu yang menemani adalah Muhammad Ramli Rahim, tokoh muda Cenrana yang kini berkiprah di pentas nasional sebagai Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI). 

Ramli memang sudah menyatakan dukungan kepada Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha). Komitmen serius usungan Golkar, PKB, Demokrat, dan Gerindra itu membuat Ramli menepikan ajakan paslon lain. 

Tajerimin pun merespons dengan tak hanya sikap untuk memberi kepercayaan penuh kepada Ramli, untuk membenahi pendidikan di Maros. Namun juga akan memperhatikan kampung halaman Ramli, yang namanya juga sempat mencuat sebagai bakal calon bupati. 

Tajerimin menyatakan siap membantu petani Cenrana untuk memudahkan pekerjaan mereka. Pembangunan bendungan, penggratisan pupuk, dan beberapa program lainnya sudah disiapkan. 

Cenrana terdiri atas tujuh desa. Ada 33 tempat pemungutan suara (TPS) di sana. Jumlah pemilih 10.952 orang. 

Tahfidz pun punya target tinggi di Cenrana. Termasuk Camba yang terdiri atas delapan desa/kelurahan dengan 36 TPS dan 10.331 pemilih. Apalagi Kecamatan Mallawa yang merupakan kampung halaman Andi Patarai Amir, Ketua DPRD Maros yang juga Ketua Tim Pemenangan Tahfidz. 

Mallawa terdiri atas sebelas desa/kelurahan dengan 31 TPS dan memiliki 9.551 pemilih. (*) 

#Tahfidz Maros #Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha