Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 25 Oktober 2020 12:12

Anregurutta Puang Raja (kanan), memuji program-program keagamaan Tahfidz.
Anregurutta Puang Raja (kanan), memuji program-program keagamaan Tahfidz.

Tokoh Agama di Tanralili Nyatakan Dukungan untuk Tajerimin-Havid

Di Tanralili, Havid Fasha disambut tokoh agama Puang Raja, yang menegaskan komitmennya berjuang bersama Tahfidz.

MAROS, BUKAMATA - Havid S Fasha menyasar Dusun Majannang, Desa Kurusumange, Tanralili, Maros, Sabtu, 24 Oktober 2020. Calon wakil bupati nomor urut 1 itu pun disambut antusias. 

Anregurutta Puang Raja, sesepuh agama di wilayah tersebut hadir. Dia mengaku mau serius untuk menyikapi Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha). 

"Saya juga akan ikut berjuang d sisi Tahfidz pada sisa waktu ini sampai pada pemilihan di tanggal 9 Desember," ujarnya.

Dia menyebut bahwa tim harus sering silaturahmi, berkunjung ke masyarakat. Akan berbeda kesan yang didapat jika menyapa langsung.

"Ini adalah kesempatan untuk Tahfidz menempati sebuah posisi pemimpin. Jadi sekarang saatnya kita memperhatikan masyarakat karena pemimpin itu harus menjadi pembaharu," tambah Puang Raja. 

Satu hal lagi, imbuhnya, di Kurusumange ini belum ada pesantren. Sudah direncanakan namun sampai saat ini belum bisa terealisasi.

"Jadi insyaallah kami meniatkan membangun pesantren tahfiz (penghafal) di wilayah ini. Apalagi sudah ada warga yang mau mewakafkan tanahnya untuk pembangunan," ucapnya lagi. 

Havid yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan memaparkan bahwa Tahfidz ada program untuk setiap dusun atau RT untuk mengirim wakil ke pesantren penghafal.

" Jadi tidak ada lagi anak kita yang buta terhadap agama. Dan kalo ada anak-anak penghafal di setiap dusun, insyaallah dusun tersebut akan berkah," kata ketua PKB Maros itu. (*) 

#Tahfidz Maros #Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha