Aswad Syam
Aswad Syam

Senin, 19 Oktober 2020 08:33

Jenazah siswi di Gowa yang bunuh diri, saat dibawa ke pemakaman.
Jenazah siswi di Gowa yang bunuh diri, saat dibawa ke pemakaman.

Sinyal di Gunung Susah, Tugas Menumpuk, Siswi SMA di Gowa Ini Pilih Minum Racun

Stres karena jaringan internet bermasalah, siswi SMA yang tinggal di daerah gunung ini memilih bunuh.

GOWA, BUKAMATA - Sistem belajar online atau daring, kembali menelan korban. Kali ini gadis SMA yang tinggal di daerah pegunungan di Gowa, Sulsel.

Gadis berusia 17 tahun itu stres. Tugasnya menumpuk dari sekolah. Harus dia selesaikan secara daring. Sementara rumahnya di daerah pegunungan. Sinyal lemot. Gadis itu pun memilih minun racun tikus.

"Hasil penyelidikan dari tim kami di lapangan bahwa interogasi dari teman almarhum, motif dari minum racun ini karena ada tugas diberikan sekolah lewat online, kemudian karena medan tempat tinggal korban pegunungan jadi jaringan internet bermasalah," ujar Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, Minggu (18/10/2020) kemarin.

Peristiwa itu terjadi Sabtu, 17 Oktober 2020. Saat itu, di kamar rumah korban daerah Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, korban sempat merekam dirinya meneguk secangkir racun sebanyak dua kali.

Korban pertama kali ditemui oleh adik kandungnya yang berusia 8 tahun. Saat ditemukan, tubuh korban sudah terbujur kaku.

"Bersangkutan ditemukan adik kandungnya setelah melihat saudaranya terbujur kaku, lalu dia panggil tantenya pada saat membuka kamar korban dia sudah terjatuh di bawah dan mengeluarkan busa di mulut," ujar AKP Jufri.

Terkait peristiwa itu, pihak keluarga tidak melakukan autopsi dan langsung menguburkan korban di Manuju.

"Setelah itu dilakukan koordinasi ke orang tua korban untuk diautopsi, namun keluarga korban menolak untuk diautopsi dan kemarin sore hari korban sudah dikuburkan di kecamatan Manuju," ungkap Jufri.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

#Bunuh diri #Gowa