Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Minggu, 18 Oktober 2020 12:44

Samsul Bahri, pelaku pembunuhan Rangga.
Samsul Bahri, pelaku pembunuhan Rangga.

Pembunuh Rangga yang Cegah Ibu Diperkosa Tewas di Sel

Samsul tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit.

BUKAMATA - Pria bernama Samsul Bahri (41), pembunuh Rangga (9) yang mencegah ibunya, DA (28) diperkosa, meninggal di sel tahanan.

Samsul tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit. Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo, Minggu (18/10/2020).

"Tadi malam pukul 23.30, tersangka mengeluh sesak kembali dan waktu akan dibawa kembali ke RSUD tersangka sudah terbujur kaku di dalam sel," kata Arief Sukmo Wibowo.

Polisi menyebut, sehari sebelumnya, Samsul sempat dibawa ke rumah sakit karena dehidrasi setelah tidak mau makan-minum. Setelah menjalani pengobatan, dokter membolehkan Samsul dibawa pulang ke penjara.

"Menurut teman satu selnya dia memang tidak mau makan dan minum," jelas Arief.

Tadi malamm Samsul rencananya bakal dibawa kembali ke rumah sakit. Namun polisi menemukan residivis kasus pembunuhan itu sudah meninggal dunia.

"Dokter belum memberikan keterangan penyebab dia meninggal. Kita mau melakukan autopsi tapi keluarga menolak," ujar Arief melansir detikcom.

Sebelumnya, bocah 9 tahun di Aceh, Rangga, dibunuh secara sadis setelah berteriak demi mencegah ibunya diperkosa. Jeritan Rangga itu menjadi yang terakhir keluar dari mulutnya.

Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Aceh, Sabtu (10/10/2020) dini hari.

Peristiwa memilukan ini berawal saat pria bernama Samsul (41) masuk ke rumah tempat Rangga dan ibunya, DA (28), tinggal ketika keduanya sedang tertidur pada Sabtu (10/10/2020) dini hari. Samsul berupaya memperkosa DA.

Kaget karena tubuhnya disentuh saat tidur, DA pun tersentak. Dia melihat Samsul yang membawa parang dan menggunakan celana pendek berada di dekatnya. Rangga yang tidur bersamanya kemudian bangun.

Si ibu menyuruh anaknya itu lari. Namun Rangga tak kabur. Dia menjerit agar aksi jahat Samsul terhenti.

Samsul kemudian mengayunkan parangnya ke pundak Rangga. Bocah tersebut ambruk bersimbah darah. Samsul kembali membacok Rangga hingga tewas.

#Pemerkosaan