Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 18 Oktober 2020 14:34

Bicara Lokal yang digelar lokalpunya.com.
Bicara Lokal yang digelar lokalpunya.com.

Bagaimana Adaptasi E-Payment untuk Produk Lokal? Yuk Ikuti Webinarnya

Jika Anda ingin tahu bagaimana e-Payment mendorong produk lokal, tak ada salahnya ikuti #bicaralokal.

BUKAMATA - Wabah Covid-19 telah menyebabkan pergeseran interaksi antar manusia, antara lain mengurangi intensitas pertemuan fisik dan tatap muka.

Ketika dunia pulih, diperkirakan cara berinteraksi antar manusia akan bertahan. Yakni, menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik termasuk dalam bertransaksi.

Di satu sisi, digitalisasi ternyata menjadi salah satu pemicu percepatan pulihnya ekonomi Indonesia. Pada kuartal 2 tahun 2020, volume transaksi e-commerce telah naik 39% dari sebelumnya minus 1% di kuartal pertama.

Digital payment (transaksi pembayaran secara digital) juga naik porsinya menjadi 65% dari, lebih tinggi dari 6 sektor elektronik lainnya (content, transportasi daring, dll).

Bagaimana produk dan produsen lokal mengadaptasi digital payment ini?

Bagaimana produsen lokal bersiap mengantisipasi era transaksi digital agar makin unggul menguasai pasar lokal?

Lokalpunya.com mengadakan #BICARALOKAL. Narahubung, Bayu mengatakan, #BICARALOKAL adalah sebuah seri diskusi yang bertujuan untuk mengembangkan kapasitas, menambah pengetahuan dan ketrampilan pelaku usaha lokal.

Lokalpunya.com akan menghadirkan para praktisi, penentu kebijakan, tokoh bisnis dan sosok inspiratif dalam kelas daring.

Bayu bilang, sesi pertama akan menghadirkan Agung Purwoko, ME (Economist Bank Indonesia, Payment System Policy Department, Bank Indonesia) dan Iffan Halid, S.Kom (Founder & CEO Lokalpunya.com).

Kegiatan akan dihelat Sabtu, 31 Oktober 2020, pukul 15.00 s.d 17.00.

Pendaftaran bisa melalui lokalpunya.com/bicaralokal dengan

narahubung Bayu di nomor 0813-5691-7287.

Kegiatan ini didukung oleh media partner, Akurat.co, Bukamatanews.id, dan Faham.id.

#Webinar