Ulfa
Ulfa

Selasa, 13 Oktober 2020 18:22

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Akhir Pelarian Perampok Spesialis Janda

Tersangka Eko Prayitno (39) dua kali merampok janda.

BUKAMATA - Polisi berhasil mengamankan satpam pabrik di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto karena dua kali merampok janda yang tinggal seorang diri.

Tersangka Eko Prayitno (39) dua kali merampok janda. Yakni Marwati (60) pada 8 Maret 2020 dan Juliati (56) pada 7 Oktober 2020. Kedua korban adalah warga Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

"Yang menjadi sasaran tersangka ibu-ibu yang usianya cukup tua dan tinggal sendirian di rumah," kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Selasa (13/10/2020).

Dony menjelaskan Eko tergolong sadis saat melancarkan aksinya. Warga Desa Wonomlati, Kecamatan Krembung, Sidoarjo ini tega memukuli korban hingga pingsan.

"Tersangka mencongkel pintu rumah korban menggunakan obeng untuk masuk, lalu menganiaya korban, baru kemudian menjarah harta korban," terang Dony.

Tim gabungan Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto dan Unit Reskrim Polsek Ngoro akhirnya meringkus Eko di tempat kerjanya pada Kamis (8/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

Satpam salah satu pabrik di Ngoro Industri Persada (NIP) ini juga mengaku 3 kali menjambret ponsel pintar di Kecamatan Krembung, Sidoarjo.

Eko mengaku seorang diri saat merampok dua janda di Kabupaten Mojokerto. Dia mengaku nekat merampok untuk membayar utang di bank sekitar Rp 50 juta. Tersangka berutang untuk membangun rumah.

"Saya intai selama dua pekan. Korban sendirian saya pukuli untuk merampas perhiasannya," tandas Eko dilansir detikcom.

 

#Perampokan #Janda