Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Kamis, 24 September 2020 20:11

Pelaku Daeng Lala saat diamankan polisi. IST
Pelaku Daeng Lala saat diamankan polisi. IST

"Matiko, Nuganngui Istriku", Teriak Pelaku Saat Bunuh Penghuni Asrama Rajawali

Saat itu, warga tidak berani merapat ke kamar korban yang bertempat di blok A1 lantai 4 Rusunawa Rajawali Makassar.

MAKASSAR - Warga sempat mendengar suara Muh. Daeng Lala, saat membunuh David (25), penghuni Rusunawa Rajawali di Jalan Rajawali Nomor 1, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Saat itu, pelaku berteriak "matiko, nuganngui istriku”. Tidak lama setelah itu, warga mendengar suara rintihan kesakitan dari David.

Namun saat itu, warga tidak berani merapat ke kamar korban yang bertempat di blok A1 lantai 4 Rusunawa Rajawali Makassar. Mayat korban baru ditemukan tetangganya pada sekitar pukul 2.00 WITA.

Sementara pasca kejadian, pelaku langsung melarikan diri. Namu dia berhasil ditangkap tim gabungan dari Resmob Polda Sulsel, Jatanras Polrestabes Makassar dan Polsek Mariso di Jalan Andi Tonro, Kabupaten Gowa, Kamis (24/9/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

Pelaku mengaku menghabisi nyawa David dilatarbelakangi rasa cemburu. Ahmad jengkel sang istri sering diganggu oleh korban.

"Pelaku ini mengakui motif dari pembunuhan yakni didasari atas kecemburuan antar korban dan pelaku," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Kharul, Kamis (24/9/2020). 

Sementara itu, seorang penghuni rusunawa, Linda (27) mengatakan, di lingkungan rusunawa tersiar kabar mendiang David punya hubungan asmara dengan perempuan berinisial DK.

Perempuan itu diketahui sudah punya suami tapi pisah ranjang. Warga menduga penganiayaan yang berujung tewasnya David ada hubungannya dengan urusan asmara.

"Pacaran memang, banyak orang larang, bilang berhenti (pacaran). Kayaknya lama pacaran," ungkap Linda.

 

#Rusunawa Rajawali #Pembunuhan